IST/RADARMANDALIKA.ID TURUN LANGSUNG: Anggota DPRD Loteng, Ahmad Rifa’I saat turun reses di Dapil Kopang-Janapria, pecan kemarin.

PRAYA – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Rifa’I turun menyerap aspirasi dalam kegiatan reses. Politisi PKS ini turun di wilayah daerah pemilihan (Dapil) Kopang-Janapria.

Ahmad Rifa’i melaksanakan reses di Desa Kopang, Bakan dan Lekor. Hasil reses, Rifa’i mengakui banyaknya aspirasi masyarakat lebih pada dua aspek penting pada musim hujan sekarang. Yakni, lingkup kebutuhan petani dan kesehatan.

 

Selain itu, bidang pertanian ini lebih banyak diberikan masukan terkait soal musim tanam padi. Masyarakat berharap Dinas Pertanian Lombok Tengah supaya lebih antisifasi terhadap hama yang menyerang tanaman para petani. Artinya, para petugas Dinas Pertanian di lapangan juga betul-betul aktif dalam mengawal para petani dengan segala persoalannya.

 

Fa’i mengatakan, soal pupuk bersubsidi juga dibahasnya terhadap kuota yang diketahui setiap tahun lahan pertanian terus kekurang. Meskipun diketahui bersama, kondisi jatah alokasi setiap daerah yang telah ditentukan dari pusat.

 

“Apalagi Desember mendatang sampai awal Januari sudah masuk musim tanam dan dalam distribusi pupuk jangan sampai di musim pupuk tidak ada. Kan ini repot,” tegasnya.

Selanjutnya soal kesehatan. Dalam kondisi pancaroba banyak masyarakat yang mengalami batuk, pilek dan demam yang secara teknis harus terus diperhatikan Dinas Kesehatan, terlebih beberapa wilayah yang sudah ada gejala penyakit demam berdarah dengue (DBD).

 

“Rata-rata pasien sakit demikian,” bebernya.

“Ada juga aspirasi perbaikan jalan,” sambungnya.(tim)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 293

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *