PESAN : Bupati Lotim HM Sukiman Azmy menitipkan pesan pada masyarakat agar memaksimalkan bulan suci Ramadan agar meningkatkan ketaqwaan menjelang salat tarawih di Masjid Raya Al Mujahidin Selong.)MUHAMAD RIFA'I / RADAR MANDALIKA)

LOTIM – Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy melaksanakan salat Tarawih malam pertama di Masjid Raya Al Mujahidin Selong, Lotim, Rabu (22/3/2023).

Sebelum melaksanakan salat tarawih, Bupati memberikan pesan pada jamaah dan masyarakat Gumi Patuh Karya umumnya agar meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. Karena puasa untuk meraih ketaqwaan.

“Puasa itu untuk meraih ketaqwaan, dan ketaqwaan bisa diraih dengan melaksanakan perintah Allah SWT dan meneladani tindak tanduk Rasulullah SAW,” katanya.

Mantan Dandim 1615 Lotim ini menyebutkan, dengan datangnya bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Maghfiroh dan ampunan ini, tentu harus disambut dan dilaksanakan dengan penuh suka cita. Selain itu, selama Ramadan bagaimana agar amal ibadah terus ditingkatkan, sehingga derajat ketaqwaan itu raih.

Masih kata Sukiman, puasa memiliki tatacara aturan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Tinggal masyarakat mengikutinya sesuai tata caranya itu. Jika itu dilakukan sesuai tatacara dan aturan, yakin puasa akan diterima. Ia juga yakin, akan terjadi perubahan tabiat dan perilaku.

“Mari kita laksanakan puasa dengan sebaik baiknya, dengan memasang niat mencari ridho Allah. Puasa kita harus baik, ditambah banyak sedekah, salat sunnah dan sebagainya,” lugasnya. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *