BPBD Loteng Persiapan Hadapi Musim Kemarau

WhatsApp Image 2020 07 14 at 04.49.02

Murdi

PRAYA – Persiapan Kabupaten Lombok Tengah dalam nenghadapi situasi kekeringan atau musim kemarau beberapa bulan kedepan. Dan ini jadi perhatian.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, Murdi mengaku menyiagakan dan mempersiapkan strategi menghadapi hal tersebut. Pihaknya mengaku sampai saat ini masih belum ada laporan kekurangan air bersih. Namun pihaknya akan tetap siap siaga sampai bulan Agustus.

Murdi menambahkan, pada tahun 2019 ada sembilan kecamatan terkena dampak kekeringan yakni Janapria, Kopang, Praya Timur, Praya Tengah, Praya, Praya Barat, Praya Barat Daya dan Pujut. Sementara kecamatan Batukliang, Batukliang Utara, Pringgarata masih tergolong aman.

“Kami telah lakukan koordinasi dengan pihak BNPB dalam persiapan kekeringan,” ungkapnya.

Lanjut Murdi, pihaknya masih menyiagakan dan mempersiapkan skema dalam distribusi air bersih ke masyarakat terdampak. Pihaknya berharap masyarakat tetap melakukan efisiensi dalam penggunaan air, dan mengurangi aktivitas pembakaran mengingat persediaan air yang terbatas, dan yang terpenting yakni penerapan  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kekeringan kita akan hadapi selama empat bulan kedepan,” tutupnya.(R2)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

ngegame seru dapat hasil berlimpah

yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain..

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Disdik dan Kemenag Rumuskan Pola Belajar Tatap Muka

Read Next

JPS Gemilang Tahap III Terkesan Mendadak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *