Bisnis Travel Gigit Jari

F Bos travel scaled

Rizalil Hadi

MATARAM-Bos perusahaan travel Lombok Sopan Tour, Rizalil Hadi curhat. Dia menceritakan perjalanan usahannya di masa pandem ini yang super sulit dirasakan.

Rizal mengatakan, usaha yang baru saja dimulainya November 2019 ini, sekarang benar-benar tidak bisa berjalan. “Saya biasanya bawa tamu mancanegara tapi sekarang sudah benar-benar sepi, terakhir April itupun kita nariknya cuma 250 ribu,” cerita dia pada Radarmandalika.id di kediamannya di Meninting, Kamis kemarin.

Sebelumnya, penghasilan Rizal dari usaha travel ini sehari mencapai minimal 900 ribu dan maksimal 1,2 juta. Tamu yang biasanya diantarkan dari mancanegara dan diperoleh dari hotel-hotel yang ada di Senggigi.

Katanya, usaha yang dijalankan berdua dengan kakaknya ini, sekarang dalam kondisi memprihatinkan, bahkan kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan tamu sekarang tidak pernah digunakan.

“Jenis pengantaran kita ada dua, ada yang penjemputan atau pengantaran ke bandara atau pelabuhan, jenis kedua pengantaran untuk holiday,” kata Rizal.

“Saya berharap masyarakat bisa peka dengan kondisi seperti ini, selalu taat dengan peraturan seperti social distancing karena semakin banyak yang tertular kita semua terkena dampaknya,” pesan Rizal. (cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bukan Main, Untuk Perbaikan Butuh 3 Miliar

Read Next

Warga Segel Kantor Desa, Minta Kades Mundur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *