Angkut BBM, Mobil Pikap Ludes Terbakar

f Kabakaran

PEMADAM: Petugas pemadam kebakaran dibantu warga saat memadamkan api, Kamis sore kemarin.

PRAYA – Kebakaran hebat terjadi di jalan raya Basuki Rahmat. Tepatnya di depan toko Labi-labi. Sebuah mobil pikap bermuat bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan bensin. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis, (10/9) kemarin.

Kapolsek Praya, AKP Dewa Ketut Suardana menceritakan kronologis kejadian, sebuah mobil mini bus pikap dengan nopol: DR 9221 Z terbakar, menurut keterangan sopir pemilik mobil bernama, Mahrup  usia 50 tahun warga Desa Langko, Kecamatan Janapria. Saat itu sampai di depan tokoLabi-labi, sang sopir mendengar teriakan dari salah satu pengguna jalan yang memanggil dan meneriakan ada percikan api dari blakang bak mobil pikapnya. Sopir  seketika menoleh ke arah belakang dan memberhentikan mobilnya, sopir menghentikan dan keluar terkejut melihat kobaran api yang semakin membesar. Sementara warga sekitar dengan cepat menghubungi pemadam kebakaran milik Pemkab Lombok Tengah.

Selang beberapa menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sumber mobil pikap tersebut. “Dia (sopir, red) berangkat dari rumahnya, kemudian mengarah ke Kelurahan Praya untuk membeli bensin di SPBU Biao, dengan jumlah sembilan dirigent bensin terisi penuh. Namun naas, mobil tersebut terbakar saat dalam perjalanan,” jelasnya.

Kapolsek melanjutkan, kejadian terbakarnya mobil ini diperkirakan kuat karena korslesting kelistrikan mobil kabel dari bawah mobil.”Itu yang kemudian naik ke atas, sehingga membuat percikan api dan terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa,” jelas kapolsek.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ibu Tiri Menangkan Gugat, Anak Keberatan

Read Next

Bukan Main, Untuk Perbaikan Butuh 3 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *