Berkah Ramadan, Dua Mualaf Cantik di Lotim Masuk Islam

F AAA Mualaf

IST/RADAR MANDALIKA MENUNJUKKAN: Dua mualaf berparas cantik Komang dan Anastasia menunjukkan surat pernyataan yang sudah ditandatangani.

LOTIM-Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah. Sabtu, 9 Mei  lalu bertepatan dengan malam 17 Ramadan, PCNU Lombok Timur menuntun syahadat untuk dua mualaf berparas cantik dari NTT dan Bali. Yakni, Komang dan Anastasia.

Komang dan Anastasia mengakui pihaknya memeluk agama Islam murni dari hati nurani, tanpa ada paksaan atau unsur kepentingan.

“Cara berislam yang dimiliki Nahdaltul Ulama  yang ramah, merangkul, humanis dan inklusif menarik perhatian kami setelah sekian lama menjalani proses pembelajaran yang rumit. Dan Alhamdulillah malam ini kami dibimbing langsung oleh tuan guru untuk mengucapkan kalimat syahadat,  semoga tetap Istiqomah dan menjadi hamba Allah yang sholehah,” kata Komang kepada Radar Mandalika, malam itu.

Pembacaan kalimat syahadat itu langsung dibimbing oleh TGH. Hilmi Abdul Halim selaku dewan syuriah PCNU Lotim dan disaksikan oleh TGH. Marwan Hakim Arsyad, Ketua Tanfidziyah PCNU sahabat Ridwan Rezky, Ketua GP Ansor sahabat Pahrudin, Sekretaris GP Ansor Lotim, sahabat Ansor dan Banser, kepala dusun, tokoh agama dan masyarakat di Dusun Benyer Daya, Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, TGH. Marwan Hakim berpesan dengan mengucapkan dua kalimat syahadat maka itu berarti Komang dan Anastasia semakin sempurna menjadi saudara seiman dan sebangsa. 

“Kita doakan semoga mereka tetap Istiqomah dan menjadi hamba Allah yang taat terhadap perintahnya,” ucapnya.

Atas permintaan kedua mualaf ini, setelah masuk Islam ingin merubah nama mereka dengan saran ketua PCNU yakni, Anastasia Anita Bani (26 tahun) yang sebelumnya memeluk Agama Kristen berubah nama menjadi Anastasia Qonita Bani sedangkan Komang Desi Apriani (19 tahun) berubah nama menjadi Desi Apriani Syifa’iah. 

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Lombok Timur TGH. Hilmi Abdul Halim yang membimbing ikrar syahadat dua perempuan tersebut berharap supaya keduanya diberikan keistiqomahan dan kekuatan iman didalam menjalankan syari’at Islam. 

“Semoga keduanya diberikan Keistiqomahan dalam beragama Islam,” katanya.(cr-nur)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kapolda-Gubernur Teken Kesepakatan Penanganan Ketertiban untuk Umum

Read Next

Polisi Bongkar Gudang Tepung Oplosan di Kota Mataram

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *