Alhamdulillah, 1,2 Miliar untuk 12 Ribu Anak Yatim di Loteng

F Bupati Suhaili scaled

H Moh. Suhaili FT

PRAYA—Perayaan Rahman Rahim Day atau 10 Muharam yang bertepatan pada 29 Agustus mendatang tidak akan semeriah sebelumnya.  Hal itu karena penyebaran Covid-10 yang masih melanda.

Meski demikian, Pemkab bertekad tetap akan merayakan Rahman Rahim Day tersebut. Dengan menyantuni ribuan 12 anak yatim dan lansia yang ada di 12 kecamatan.

Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT menyatakan, pada momen Rahman Rahim Day atau hari kasih sayang mendatang, pihaknya berencana akan menyatuni 12 ribu anak yatim serta lansia dari masing —masing kecamatan.  Anggaran untuk santunan anak yatim itu, akan digelontorkan oleh Baznas sebanyak Rp 1,2 miliar.

“Sehingga nantinya setiap kecamatan akan di bebani seribu anak yatim-piatu dan lansia,” jelasnya, kemarin.

Ia menegaskan, selain menyantuni anak yatim, pihaknya bersama Baznas juga sepakat akan memberikan bantuan belasan ribu nasi bungkus pada masyarakat yang kurang mampu. Untuk sistem pembagianya, akan langsung secara door to door pada masyarakat.

“Karena Covid-19 ini, makanya pembagian santunan serta nasi bungkus itu akan dilaksanakan melalui dor-to dor langsung pada masyarakat penerima,” ujarnya.

Menurutnya, Rahman Rahim Day yang diselenggarakan setiap tahun ini sungguh berati bagi masyarakat.  Sebab, pada momen itu, bukan hanya sebagai hari kasih sayang, namun sebagai hari untuk berbagi pada masyarakat yang memang kurang mampu. Terutama anak yatim.

“Kami yakin bahwa momentum semacam inilah yang akan menghadirkan keberkahan bagi daerah kita. Dengan keberkahan itulah yang menjadikan Loteng dari waktu ke waktu semakin maju, dan terus mendapatkan keistimewaan dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Ia mengaku, lihat saja perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang kini akan ditopang dengan pembangunan jalan tol dari bandara menuju sirkuit MotoGP. Semua pembangunan ini wajib kita syukuri.

“Kami yakin, ini semua bisa tercapai berkat doa seluruh masyarakat, khususnya doa-doa dari anak-anak kita yatim piatu yang terkabul,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya harapkan pelaksanaan rahman rahim daya setiap tahun ini kedepanya akan lebih meriah serta besar lagi.  Pihaknya juga menucapkan terima kasih kepada Baznas yang terus mensukseskan rahman rahim day ini. 

“Kita yakin dan percaya bahwa berbagi adalah salah satu instrumen yang sangat efektif dalam menciptakan kebahagian bagi diri kita. Ada kepuasan bathin yang ditimbulkan dari efek berbagi yang kita lakukan,” tuturnya. (jay)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

yang masih jauh buruan merapat yang udah dekat buruan bergabung bermain game asik, seru, banyak bonus hanya di QQHARIAN (langsung googling aja)

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dorong Warga NTB Terus Berkarya, 500 Unit Mesin Dipamerkan di STIPark

Read Next

GERAM Tuding Kades Mas-Mas Labrak Perbup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *