Akses Kediri-Loteng Akan Dibuat Dua Jalur

F JALANn

AKAN JADI DUA JALUR: Jalan dari Ponpes Al Islahuddiny Kediri menuju Loteng yang rencananya akan dibuat dua jalur.

LOBAR—Kemacetan yang kerap terjadi di Jalur Kediri Lombok Barat (Lobar) menuju Lombok Tengah (Loteng) akan segera teratasi. Menyusul rencana pelebaran dan pembagian jalan itu menjadi dua jalur. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lobar, HM Najib.

“Kita rencanakan dua jalur, dari pertigaan pasar sampai jembatan Ponpes Al Islahuddiny,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, pembuatan dua jalur itu masuk dalam rencana perbaikan jalan oleh Pemerintah Provinsi NTB dari Lobar (Kediri) hingga Loteng. Untuk mendukung pelaksanaan event MotoGP dan KEK Mandalika. “Yang kita minta di Kediri itu bisa dua jalur,” sambungnya.

Dishub Lobar juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB. Termasuk Dinas PU Lobar untuk rencana pelebaran jalannya. Karena selain dibuat dua jalur, akan dilakukan pelebaran dan pemasangan pavin blok di trotoar. “Saya sudah turun mengecek, dan sangat memungkinkan untuk itu (dua jalur),” jelasnya.

Direncanakan jalur Kediri-Loteng itu akan memiliki lebar sekitar 13-14 meter, dengan pembagian jalan sekitar 60 sentimeter. Pengerjaannya akan dimulai pada November mendatang.

Ia menyakini dengan adanya dua jalur itu dapat mengurai kemacetan di Kediri. Maklum saja jalur itu kerap dilalui kendaraan dari Loteng menuju Mataram ataupun sebaliknya. “Kedua juga agar simbol Kediri sebagai kota santri itu bisa muncul,” pungkasnya. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sembunyikan Sabu di Anus, Penumpang Pesawat Diciduk

Read Next

Sekda Lantik Empat Pejabat di Lingkup Pemprov NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *