Ahyar Buka MPBM

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 02 11 at 18.53.53
IST/RADAR MANDALIKA.ID BERIKAN SAMBUTAN: Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh saat menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) 2021 di Kecamatan Cakranegara, Selasa (11/2).

MATARAM-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka secara resmi Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) 2021 di Kecamatan Cakranegara, di Kantor Camat Cakranegara, Selasa (11/02/).

Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan, kegiatan MPBM sebagai forum silaturahmi memiliki fungsi  yang penting dan strategis dalam menunjang pembangunan di Kota Mataram.

“Keterlibatan stakeholder, para tokoh masyarakat yang menjadi representasi masyarakat akan mengakomodir aspirasi dan persoalan yang ada di masyarakat,” kata Ahyar.

Adapun permasalahan yang ada di Kecamatan Cakranegara yang perlu dibahas dalam MPBM tingkat Kecamatan Cakanegara. Seperti adanya penduduk dengan tingkat kesejaheraan terendah, gangguan keamanan dan ketertiban, gangguan narkoba, konflik sosial, dua kelurahan dengan sanitasi memiliki risiko tinggi dibidang air limbah, masalah persampahan, empat kelurahan yang berstatus kumuh, gizi buruk dan stunting.

Ahyar menjelaskan, saat ini peluang untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di kecamatan semakin besar, mengingat Kota Mataram saat ini memiliki anggaran dana kelurahan mencapai Rp 97 miliar untuk 50 kelurahan yang ada di Kota Mataram.

“Anggaran tersebut berasal Dana Alokasi Umum Tambahan sebesar Rp 18 miliar, dan Rp 79 miliar berasal dari APBD Kota Mataram,” bebernya.

Wali Kota dua periode ini memaparkan, sistem pembangunan di Kota Mataram semakin terstruktur mulai dari sumber pendanaan, perencanaan pada tingkat kelurahan, pelaksanaan program serta pelaporan. Sehingga masyarakat diharapkan untuk mampu memaksimalkan pembangunan yang ada di lingkungannya. Serta meminta semua pihak seperti camat, lurah untuk terus melakukan pengawalan, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, dengan tujuan MPBM bisa terlaksana dengan sungguh-sungguh.(ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *