Ada Tunggakan PBB Hingga 1 Miliar

F FAUZAN PAJAK scaled

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Fauzan Khalid

LOBAR—Salah satu lapangan golf di Lombok Barat (Lobar) menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mencapai Rp 1 miliar. Bupati Lobar H Fauzan Khalid yang dikonfirmasi pun membenarkan hal itu. Menurutnya, lapangan golf itu berada di wilayah Kecamatan Narmada. “Piutang pajak salah satu hotel itu mencapai Rp7 miliar lebih, dan piutang PBB di kawasan golf di Narmada sekitar Rp 1 miliar,” sebut Bupati, akhir pekan kemarin.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sudah berkoordinasi terkait piutang pajak itu. Menurut Kepala Bapenda Lobar, Suparlan, tunggakan pajak yang tengah ditangani terkait pajak salah satu hotel di Senggigi dan lapangan golf. Bahkan, Pemda disebutnya merasa dibohongi oleh oknum penunggak pajak salah satu hotel di wilayah Senggigi. Pasalnya, hampir tiga kali oknum penunggak pajak ini membuat surat pernyataan kesanggupan pembayaran. Namun faktanya hingga kini tak kunjung dibayar oleh oknum tersebut. Pemda yang keberatan pun akan mengintensifkan penagihan dengan melibatkan tim kejaksaan.

“Bahkan dari keterangan mantan Sekretaris Bapenda, pihak hotel sudah beberapa kali membuat surat pernyataan kesanggupan pembayaran. Hanya saja faktanya hingga kini tak kunjung dilakukan. Pemda seperti dimainkan (dibohongi) oleh oknum penunggak pajak,” bebernya.

Pihak manajemen hotel telah menemui Pemda. Namun saat pertemuan tadi tak ada pihak manager atau owner yang datang. Hanya personalia yang memfasilitasi karyawan menagih haknya. Terkait piutang pajak itu, pihaknya akan segera mengelar rapat internal untuk penanganannya.

Karena diakui Suparlan, Sekda memerintahkan agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini kejaksaan. Agar tidak hanya permasalahan pajak dengan pemkab saja yang selesai, tetapi juga dengan para karyawan hotel. “Mudahan minggu depan bisa kita jadwalkan. Rapat internal dulu terkait bagaimana solusi terbaik untuk penanganannya,” jelasnya.

Sehingga nantinya pada rapat selanjutnya, pihaknya akan menghadirkan tim kejaksaan untuk membahas langkah penyelesaian piutang itu. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jalan Telaga Lebur Rusak Akibat Banjir

Read Next

Upaya Satlantas Polres Lotim Cegah Pengendara Nakal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *