Musda Demokrat Desember, Figur Bermunculan

  • Bagikan
F TGH. Mahalli Fikri
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA TGH. Mahally Fikri

MATARAM – Musyawah Daerah (Musda) Partai Demokrat NTB akan berlangsung Desember 2021. Sejumlah figur mulai banyak disebut akan tampil melengserkan posisi Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri. Di antaranya, Ketua DPC Partai Demokrat KLU, H. Najmul Ahyar, Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah Ahmad Ziadi bahkan Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy.

TGH Mahalli Fikri yang dikonfirmasi media santai menanggapi. Menurutnya siapa saja berpeluang dan berpotensi menjadi ketua partai, tergantung sejauh mana komunikasinya di tingkat DPP Demokrat. Ia juga yakin, dalam Musda nanti akan dilihat kapasitas dan kualitas terhadap sosok yang layak menjadi ketua.

Mahalli mengatakan, saat ini semuanya masih berproses. Bahkan dirinya sebagai calon petahana menunggu arah keputusan DPP. “Masih berproses, saya calon incumbent juga tunggu keputusan DPP. Yang jelas diharapkan musda nanti bukan ajang untuk gondok-gondokan tetapi konsolidasi partai,” tegas Mahalli.

Gelaran Musda nanti akan ada perbedaan dengan Musda sebelumnya. Meski bisa saja seperti partai lain yang tinggal menunjuk, Demokrat ingin menghargai proses demokrasi demi mewujudkan dinamika politik yang sehat. Setelah Musda dilanjutkan dengan pelantikan bulan Januari 2022, kemungkinan dilakukan secara virtual.

Mahally juga meluruskan rumor dirinya akan ke NasDem. Justru dirinya akan merasa terhina bila itu terjadi. “Dimana ditaruh muka saya untuk Bale Biru? Saya akan inisiatif mem-PAW-kan diri sendiri jika Demokrat jatuh ke Moeldoko,” katanya tegas.

Mengenai Pilkada 2024 ternyata Mahally melirik Lombok Barat. Bila dirinya dipercaya dan terbuka ruang-ruang untuk maju meraih kursi nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju. “Target politik saya dan kalau ada peluang (saya, Red) jadi pimpinan DPRD NTB. Kalau uang saya cukup akan jadi Bupati Lobar,” katanya. 

Meski demikian, semua keinginan target politik tersebut tergantung pada keputusan dan pertimbangan DPP Demokrat. Sebab ditingkat pusat, Demokrat juga menargetkan kembali menjadi pemimpin bangsa.
“Yang penting kita berjuang dulu,” pungkasnya.(jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *