KLU—Sebagai partai pemenang pemilu legislatif (Pileg) di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada 14 Februari lalu. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhak mendapat tiket untuk menjadi ketua DPRD KLU. Untuk itu, DPC PKB KLU pun telah mengajukan tiga nama calon ketua DPRD ke DPP PKB untuk ditunjuk satu diantara tiga nama itu.

Ketua DPC PKB Lombok Utara, Djohan Sjamsu menyampaikan tiga nama yang direkomendasikan untuk calon ketua diantaranya Agus Jasmani Calon DPRD terpilih dapil I Tanjung, Abdul Hamid Calon DPRD terpilih Dapil II Gangga, dan Gablon Calon DPRD terpilih dapil IV Bayan.

“Kita kirim tiga nama itu. Soal siapa nanti yang pasti menjadi ketua, nanti pusat (DPP PKB) yang memutuskan,” ungkap Djohan.

Ia menerangkan jika saat ini anggota DPRD PKB semua merupakan figur baru yang belum pernah menjadi anggota DPRD. Oleh karena itu, diharapkan DPP dapat mempertimbangkan dengan tepat siapa yang layak dan tepat diantara tiga nama tersebut.

Ditanya soal siapa harapan Djohan dari tiga nama itu, ia tidak menyebut secara gambling. Namun kata Djohan yang ditunjuk DPP PKB harus yang memiliki pengalaman, kemampuan, kedewasaan dan komitmen dalam membesarkan partai dan memajukan daerah kedepan.

“Karena yang dipimpin ketua DPRD ini orang-orang pinter, vokal bicara. Mereka bukan memimpin skup desa tapi ini memimpin 30 anggota DPRD yang tentu tanggung jawab dan tantangannya cukup besar,” cetusnya.

Terkait dengan jumlah perolehan suara individu apakah menjadi penilaian utama untuk penunjukan calon ketua DPRD. Djohan menyebut hal itu masuk dalam kriteria, namun bukan menjadi penentu utama.

“Kalau saya melihat suara individu calon DPRD PKB terpilih ini rata-rata diatas 2000,” bebernya.

Menyangkut soal keputusan DPP PKB atas siapa yang ditunjuk nanti, dirinya menyerahkan semua apa yang menjadi keputusan pusat karena itu menjadi ranah dan wewenang DPP. Hanya saja pihaknya berhak memberikan saran dan masukan mana yang terbaik diantara tiga tersebut.(dhe)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 695

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *