KLU—Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Utara 2024 makin hangat. Sejumlah figur masih terus saling menjajaki untuk berpasangan di Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang.

Banyak pihak mendorong agar Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri berpasangan dalam Pilkada Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun ini.  

Kabarnya kemarin (19/5), Pengurus DPD Perindo Lombok Utara menyambangi kediaman Djohan Sjamsu yang merupakan Ketua DPC PKB Lombok Utara juga Bupati Lombok Utara. Juga untuk bertemu putra Djohan yakni Kusmalahadi Syamsuri.

Dipimpin Ketua DPD Perindo Lombok Utara Aryani Rahmawati bersama kader lainnya disambut langsung Djohan Sjamsu dan putranya Kusmalahadi Syamsuri.

Ketua DPC Partai Perindo KLU, Hj. Aryani Rahmawati saat dimintai keterangan menyampaikan pertemuan pihaknya dengan Djohan dan putranya Kusmalahadi hanya pertemuan silaturahmi semata. Belum membahas finalisasi atas mencuatnya pasangan Najmul-Kus di media.

“Kami hari ini datang untuk silaturahmi saja bersama pengurus dan keluarga besar Dr.Najmul Akhyar. Pertemuan ini sebatas diskusi untuk saling mendengar saran masukan demi kemajuan Lombok Utara ke depan,” terang Hj. Aryani Rahmawati, kemarin.

Pihaknya menilai Djohan dan Najmul memiliki chemistry yakni pernah bersama-sama dalam satu pasangan kepala daerah sebelumnya. Sehingga tentu hubungan-hubungan emosional ini perlu dirajut kembali dalam rangka tujuan untuk membangun gumi tioq tata tunaq kedepannya.

“Silaturahmi ini dengan niatan bagaimana politik ini bisa damai, aman, tentram kedepan, sehingga dapat mewujudkan Lombok Utara lebih sejahtera. Hubungan yang baik menjadi baik lagi antara timur dan barat,” katanya.

Pihaknya kata Aryani baru melakukan pertemuan pertama kali dengan Djohan Sjamsu dan Kusmalahadi Syamsuri.

“Politik ini harus kita bangun komunikasi dengan siapapun apalagi dengan tokoh seperti Pak Bupati dan baru kali ini kita punya kesempatan dan beliau ada kesempatan,” jelasnya

Mengenai keterbatasan kursi yang dimiliki Partai Perindo di DPRD KLU, Hj. Aryani mengungkapkan bahwa partainya sudah melakukan diskusi dengan beberapa partai lain dan Najmul Akhyar telah mendaftar ke sejumlah parpol lain untuk mendapat rekomendasi dukungan di Pilkada 2024.

“Kita sudah diskusi dengan beberapa partai dan ada beberapa parpol sudah menyatakan komitmen bersama kita,” ungkapnya.(dhe) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1145

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *