3.430 KK Calon KPM PKH di Mataram

F Asnayati

RAZAK/RADAR MANDALIKA Hj. Baiq Asnayati

MATARAM – Kota Mataram mendapat tambahan calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.430 kepala keluarga (KK) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Jumlah tambahan kuota tersebut tengah sedang diverifikasi dan validasi (verval) oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram melalui pendamping PKH.

Kepala Dinsos Kota Mataram, Hj. Baiq Asnayati menerangkan, pelaksanaan verval mulai tanggal 8 Januari sampai 5 Febuari 2021. Verval dilakukan oleh pendamping PKH untuk mengetahui mana keluarga yang benar-benar layak dan tidak layak untuk masuk sebagai tambahan peserta PKH. Untuk selanjutnya data akan dikirim ke Kemensos RI.

“Tambahan kuota yang kita verivali sebanyak 3.430 KK,” ungkap dia, pekan kemarin.

Dari jumlah tambahan kuota 3.430 KK calon KPM PKH di Kota Mataram tersebut. Dengan rincian, Kecamatan Cakranegara sebanyak 589 KK, Kecamatan Sandubaya 529 KK, Kecamatan Selaparang 453 KK. Kemudian di Kecamatan Ampenan sebanyak 794 KK, Kecamatan Mataram 556 KK, dan di Kecamatan Sekarbela sebanyak 509 KK.

Setelah pelaksanaan verval di lapangan. Selanjutnya data akan dikirim lewat sistem aplikasi PKH Elektronik (e-PKH). Untuk selanjutnya mendapat penetapan dari Kemensos RI. Mana keluarga yang masuk dalam kategori komponen penerima PKH. “Kalau yang tidak memenuhi syarat kita tidak akan kirim datanya,” ungkap Asnayati.

Perempuan berjilbab ini menyebutkan, saat ini jumlah KPM PKH di Kota Mataram tercatat 18.805 KK yang tersebar di enam kecamatan. Mereka sudah mulai mencairkan bantuan PKH tahap pertama pada Januari ini  melalui Agen BRILink. Selanjutnya, dengan adanya tambahan kuota tersebut otomatis nantinya jumlah penerima PKH di Mataram akan bertambah. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Disangka Bangkai Binatang, Tau-taunya Mayat Bayi

Read Next

Mandalika Dicanangkan Jadi Sport Tourism Unggulan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *