BERLABUH: Pimpinan Yatofa Bodak, TGH Fadil Thohir mengenakan jaket NasDem bersama Balon Presiden Anies Rasyid Baswedan, jajaran DPP dan DPW NasDem NTB di Ponpes Yatofa Bodak, Loteng, Senin (30/1/2023). (JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Attohiriyah Alfadiliyah (YATOFA) Bodak, Lombok Tengah (Loteng), NTB, TGH Fadil Thohir berlabuh ke Partai NasDem setelah puluhan tahun menjadi kader Golkar.

“Demi cinta saya ke Anies. Saya diajak (gabung) dan bagi saya itu ringan,” tegas TGH Padli dihadapan jamaahnya dalam silaturrahmi kebangsaan Bakal Calon (Balon) Presiden, Anies Rasyid Baswedan ke Ponpes Yatofa Bodak, Loteng, Senin (30/1/2023).

TGH Fadli langsung dipakaikan jaket NasDem bertuliskan It’s Time Restorasi Indonesia berlogo NasDem. Terlihat TGH Fadli balik mengalungkan sorban miliknya ke Anies.

Dihadapan media, TGH Fadli mengakui ia menjadi kader Golkar selama 40 tahun. Namun keberanian Surya Paloh melawan arus dengan mengusung Anies sebagai Balon Presiden pada Pilpres 2024 adalah sosok yang ia dambakan dan menggugah hatinya untuk ikut menjadi kader NasDem. Sikap dirinya yang bergabung ke Partai Nasdem ini sekaligus menjadi deklarasi bahwa dirinya keluar dari Partai Golkar.

“Saya 40 tahun di Golkar, karena cinta beliau (Anies) saya bergabung ke NasDem,” tegasnya.

TGH Fadli pun langsung menyerukan kepada jamaahnya untuk mengikuti pilihan politiknya. Ajakan itu pun disambut semangat ribuan jamaah yang hadir.

Disinggung dengan adik-adiknya yang masih bergabung di Partai Golkar, TGH Fadli mengatakan urusan politik mereka tidak ia campuri.

“Yang diajak saya Fadli Tahir dan yang keluarga besar Yayasan Fadli Tahir. Saya tidak ikut campuri urusan politik mereka,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 617

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *