134 Nakes dan Karyawan RSCM Praya di-Swab

Swab

FOTOKHOTIM/RADARMANDALIKA.ID SWAB: Tenaga Kesehatan RSCM Praya di RSUD Praya, Selasa pagi kemarin.

PRAYA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, melakukan swab kepada 134 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan karyawan Rumah Sakit Cahaya Medika (RSCM) Praya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Praya (RSUD) Praya, Dr Muzakir Langkir menjelaskan, swab ini merupakan langkah antisipatif dan gerak cepat Tim Gugus Tugas Covid-19. Swab ini akan dilakukan tiga tahap masing-masing 30 orang setiap harinya dari 134 jumlah nakes.

“Hasilnya akan keluar dua hari kemudian, mengingat banyaknya sampel yang di eksekusi di RSUP, ” terangnya pada media, Selasa kemarin.

Ditambahkan Komite Perawat Pengendali dan pencegah penyakit Muh Amin Nasir, 134 Nakes ini diluar manajemen, di antaranya 13 Perawat IGD, lima orang Poli, lima orang Dokter IGD, karyawan, farmasi, Lab dan petugas piket pendaftaran.

“Semua yang kontak langsung dengan pasien akan di-swab, ” katanya.

Pihaknya masih menunggu upaya bagaimana tindakan berikutnya, mengingat semuanya harus di musyawarahkan dengan direksi.  Terkait pasien yang ada, langsung dilakukan evakuasi, baik dipulangkan maupun dirujuk ke RSUD Praya dan RSI Bodak.

RSCM sudah dilakukan sterilisasi oleh BPBD  di bagian luar dan secara internal setiap hari melakukan desinfeksi di bagian dalam secara intensif. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Selamat Ulang Tahun Pak Alwi

Read Next

Gubernur Evaluasi A3 Perangkat Daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *