13 Investor Asing Bangun Hotel di KEK Mandalika

f KEK 1

JAYADI/RADAR MANDALIKA MENJELASKAN: Pengawas Opeation ITDC, Made Parawijaya saat menjelaskan progres pembangunan di KEK Mandalika, belum lama ini.

PRAYA – Tercatat 13 investor asing telah berkomitmen untuk membangun fasilitas bisnis berupa perhotelan guna pendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Bahkan, dari 13 investor tersebut, ada yang baru tahap desain pembangunan bahkan ada juga yang sudah mulai membangun sejak tahun lalu. Seperti Pullman, Paramount dan lainnya.

Pengawas Opeation ITDC, Made Parawija menyatakan, sejak pemerintah pusat memutuskan melakukan pengembangam KEK Mandalika, banyak investor asing yang berminat untuk melakukan investasi.

“Ada sekitar 13 investor penyedia jasa perhotelan yang sudah mulai berinvestasi. Terkait perizinannya, sudah tidak ada persoalan. Sehingga mereka tinggal melaksanakan pembangunan saja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, total investasi berasal dari 13 investor mencapai triliunan rupiah. Baik yang membangunan hotel maupun membangunan fasilitas penunjang bisnis lainya.

“Semoga ke depanya akan lebih banyak yang ingin berinvestasi lagi,” ucapnya.

Diharapkan dengan terbangunnya lintasan tersebut, KEK Mandalika bakal bisa menyelenggarakan balap MotoGP. Karena, lintasan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika ini mencapai 4,2 kilometer yang dibangun di atas lahan seluas 160 hektare. Dimana 130 hektare diantaranya diperuntukkan untuk pembangunan sirkuit dan 20 hektare untuk hotel dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Kontruksi ITDC, Haris Joko Santoso menyatakan, pihaknya telah merampungkan pembangunan sejumlah fasilitas penunjang di KEK Mandalika antara lain Masjid Nurul Bilad, Kuta Beach Park, Pengolahan Air SWRO, infrastruktur kawasan dan jalan sepanjang 11 kilometer, termasuk kawasan sentra UMKM Bazar Mandalika.

Selain  berbagai fasilitas tersebut, pihaknya juga saat ini sedang melaksanakan pembangunan fasilitas lain di dalam kawasan seperti hotel Pullman dan Paramount serta pembangunan jalan. 

“Intinya kita terus melakukan pengembangan untuk pembangunan segala fasilitas di KEK Mandalika,” tuturnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Suzuki Ertiga Nyemplung ke Kali

Read Next

Satu Keluarga Tewas Terlindas Truk Tronton

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *