1.200 Warga Jago Disuntik Vaksin

F vaksinasi

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID SUNTIK: Anggota Polres Loteng saat melakukan suntik vaksin kepada seorang warga Desa Jago, Selasa kemarin.

PRAYA – Sebanyak 1.200 orang warga Desa Jago, Kecamatan Praya disuntik vaksin covid-19, Selasa kemarin.
Seorang warga Desa Jago, Yanti mengaku baru pertama kali merasakan suntik vaksinasi. Ia mengatakan, informasi diterima vaksin merupakan program pemerintah dalam rangka melindungi warga negara dan masyarakat.
“Awal sempat takut, tapi biasa saja seperti disuntik umumnya, saya siap di vaksin kedua kalinya nanti,” katanya dalam testimoninya.

Di tempat yang sama, Kades Jago Deni Wirawan menuturkan bahwa vaksin yang dilaksanakan merujuk pada sejumlah penerima bantuan sosial yakni, ada 1.200 orang, warga ini tercatat usia remaja dan lansia dan bahkan ada usia lebih dari 100 tahun.
“Targetnya kami dalam rangka mensukseskan perpres kaitan vaksin yang diwajibkan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dengan vaksin sinovak diprioritaskan penerima bantuan,” kata kades.
Ditambahkan Kasat Binmas Polres Lombok Tengah, AKP Gusti Lanang Wijayana mengatakan vaksin dengan target masing-masing Puskesmas sejumlah 250 perharinya dalam rangka menyelesaikan target vaksinasi 21.000 jiwa di Lombok Tengah.
“Kami memiliki 33 titik vaksinasi di Loteng, sasaran 18 tahun ke atas dan memiliki KTP dan serentak se-Indonesia, target dalam waktu 5 hari 21.000 orang tervaksinasi,” bebernya.(jay/hms)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pendaftar Dirut PDAM Loteng Sedikit

Read Next

Ruslan Luruskan Isu Hoax ‘Serang’ PDI-P

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *