Salmun Rahman (DOK/RADAR MANDALIKA)

LOTIM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diikuti sebanyak 53 Desa di Lombok Timur (Lotim) telah berlangsung pada Rabu (15/3/2023) lalu. Pesta demokrasi tingkat desa itu pun berjalan lancar. Hingga Senin (20/3), tidak satu pun calon kepala desa (Cakades) menggugat hasil pemilihan.

“Alhamdulillah, kita zero gugatan. Artinya, Cakades terpilih tinggal menunggu dilantik saja,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim, Salmun Rahman Jumat (24/3/23).

Dia menjelaskan, terhitung sejak selesai pemungutan suara, Cakades yang merasa tidak puas dengan hasil pemungutan suara, sesuai mekanisme yang ada diberikan waktu untuk mengajukan gugatan. Namun hingga batas waktu yang telah ditetapkan sesuai tahapan, tidak ada satu pun Cakades yang kalah dalam pemungutan suara, mengajukan keberatan.

“Tidak adanya gugatan ini, menunjukkan semua menerima hasil dan kekalahan dengan lapang dada,” terangnya.

Salmun menerangkan, karena tidak ada gugatan masuk pada panita kabupaten, artinya tinggal proses pengajuan surat keputusan (SK) penetapan yang diterbitkan Bupati Lotim. “Insya Allah, pelantikan kita lakukan sesuai jadwal tahapan yang telah ditetapkan,” tandas Salmun.

Ia berharap, Cakades yang terpilih dalam kontestasi Pilkades lalu, tetap saling rangkul satu sama lain. Bersama-sama membangun desa yang lebih maju dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kontestasi telah selesai, tinggal saling rangkul dan bersama-sama membangun desa, untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *