Warga Ihklaskan Lahan untuk Sirkuit MotoGP

F Sirkuit 2

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID IHKLAS: Warga yang mengklaim lahan, Arifin Tomi saat bicara dengan anggota Polda NTB sembari menyaksikan pengusuran lahannya, Senin kemarin.

PRAYA – Pengosongan lahan (Land Clearing) tahap dua dalam pembangunan lintasan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika berjalan lancer, Senin kemarin. Sementara warga yang awal mengklaim tanah mereka justru pasrah.

Pengosongan dilakukan di empat titik lahan milik, H Jinalim, Gemalazuardi, Arifin Tomi, Amaq Mangin. 

Warga yang mengklaim lahan, H Jinalim menyampaikan pihaknya mendukung pelaksanaan land clearing tahap dua ini tanpa ada paksaan. “Saya mengikhlaskan lahanya 40 are ini untuk pembangunan sirkuit, mengingat ini untuk kemajuan Loteng kedepanya,” katanya di lokasi.

Pihaknya menambahkan dimana masyarakat sangat mendukung pembangunan sirkuit. Selain itu pihaknya yang mengklaim lahan tidak tidak memiliki dasar untuk menggugat, mengingat memang semuanya sudah jelas.

“Saya harapkan pembangunan sirkuit MotoGp ini bisa tuntas sesuai dengan waktunya,”  harapnya.

Ditambahkan warga lainnya, Aifin Tomi  mengungkapkan, pihaknya tidak mau dianggap menjadi orang yang menghambat pembangunan sirkuit MotoGP , maka  sebagai masyarakat tentu harus mendukung segala program pemerintah. “Saya sendiri ditelpon bapak Kapolda NTB, dan menjelaskan bahwa proyek ini merupakan proyek strategis nasional yang nantinya akan membawa kemajuan bagi warga Loteng,” ceritanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan bahwa pelaksanaan Land Clearing tahap II berjalan dengan lancar dan kondusif. Para pihak yang mengklaim tanah sudah mengiklaskan dilakukan land clearing, hal tersebut merupakan hasil upaya pendekatan secara persuasif dan komunikasi aktif terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah land clearing hari ini berjalan aman dan kondusif, para pihak pengklaim sudah mengiklaskan,” katanya.

Pelaksanaan land clearing kali ini melibatkan sekitar 900 personel gabungan dari TNI, Polri, Pol PP dan Dishub. Dalam tekhnis di lapangan seluruh personel harus mengedepankan tindakan persuasif dan komunikatif.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kepala SMK Laporkan Ponakan ke Polisi

Read Next

Mengunjungi Destinasi Wisata Menage Rambang di Sakra Timur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *