Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

WhatsApp Image 2020 08 07 at 02.26.36

MATARAM-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Mataram menghimbau kepada seluruh warga kota Mataram untuk mensukseskan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Mataram tahun 2020.

“Mari bersama merajut erat tali persatuan dan dan kerukunan umat beragama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta keharmonisan di tengah masyarakat,” seru Ketua FKUB kota Mataram, H Burhanul Islam melalui keterangan yang diterima, Jum’at 7 Agustus 2020.

“Mari menghindari ujaran ujaran kebencian, berita hoax dan isu SARA,” lanjutnya

Dikatakannya, dalam konstestasi politik itu bisa berpotensi menimbulkan gesekan akibat perbedaan kepentingan politik.

Untuk itu, selaku Ketua FKUB Kota Mataram dirinya mengingatkan kepada seluruh umat beragama untuk menyatukan visi bagaimana menciptakan Pilkada itu dengan damai dan rukun tanpa menimbulkan gesekan yang mengakibatkan perpecahan antarumat beragama di masyarakat,” ungkap Burhanul Islam

Menurutnya, Pilkada sebagai hajat demokrasi dengan mengedepankan kerukunan dilihat dari perspektif agama. Walaupun tentu memiliki kepentingan-kepentingan politik tersendiri.

“Namun, dari sudut pandang agama tentunya harus ada kesepemahaman dalam sebuah kerukunan,” katanya

Selain itu, Burhanul Islam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Mataram untuk dapat menyatukan persamaan persepsi dalam menjaga kedamaian di kontestasi Pilkada nanti.

“Semua elemen masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan hajat politik lima tahunan ini tanpa menimbulkan perpecahan antar umat beragama,”ungkapnya.(rif)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

ayo sini pada merapat... asik main game dapat berbagai macam bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian rasakan sensasinya guuuys...... Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

100 Miliar Pokir DPRD NTB Diutang, Bisa Jadi Dibayar 2021

Read Next

Gubernur Jadi Khatib Jumat di Masjid Nurul Huda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *