Warga Asal Dompu Kepergok Edar Sabu

f tangkap

IST/RADAR MANDALIKA TANGKAP: Anggota Satuan Narkoba Polres Loteng melakukan penangkapan pada pelaku di pinggir sawah yang ada di Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat Loteng, Sabtu (29/02).

PRAYA—Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah (Loteng) kembali mengamankan satu orang yang diduga pelaku pengedar narkotika golongan satu jenis Sabu, Sabtu (29/02).

Pelaku diketahui inisial A warga Desa Banggo Kecamatan, Manggalewa, Kabupaten Dompu.  Dia ditangkap anggota saat menunggu pembeli di pinggir sawah yang ada di Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat.  

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menemukan barang bukti (BB) berupa tiga bungkus klips terbukus dalam 1 bungkus klips berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 3,21 grm dan satu HP OPPO warna hitam yang digunakan pelaku dalam mengedarkan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Loteng, IPTU Hizkia Siagian membenarkan penangakapan itu.  Pelaku yang ditangkap ini dari hasil pemeriksaan merupakan residivis yang pernah masuk penjara karena kasus yang sama.

“Pelaku ini memang warga Dompu. Tapi  saat ini dia tinggal sementara di wilayah Narmada, Lobar,” jelasnya, kemarin.

Ia menegaskan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat.  Bahwa akan transaksi jual beli sabu di TKP.  Dengan informasi itu, sekitar pukul 17.04 Wita, pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya memang benar ada pelaku yang sedang menunggu. Sehingga, pihaknya langsung melakukan penangkapan pada pelaku.

Kemudian, pelaku sedang duduk di atas sepeda motor di pinggir sawah digeledah.  Dari penggeledahan itu, pihaknya menemukan barang bukti.

“Dengan adanya temuan BB ini, sekarang pelaku masih menjalani pemeriksaan guna dilakukan pengembangan,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Sedangkan untuk jaringan pelaku pihaknya akan terus melakukan pengejaran, mengingat kuat dugaan jika jaringan pelaku masih besar.

“Kita masih melakukan pendalaman terkait asal muasal barang ini. Termasuk melakukan pengejaran terhadap orang yang diantarkan narkoba ini,” jelasnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkab Lobar Tolak Permintaan Ganti Rugi 1 M

Read Next

Balon Independen di Loteng Melawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *