Kampus Dirusak, Dosen UIN Mataram Dikeroyok

WhatsApp Image 2020 03 01 at 11.31.37

IST/RADARMANDALIKA.ID RUSAK: Inni bukti perusakan di Kampus UIN Mataram, Minggu dini hari.

MATARAM-Kabar menghebohkan. Gedung Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dirusak orang tak dikenal. Informasinya, para pelaku adalah oknum petugas keamanan. Perusakan dilakukan, Minggu dini hari.

Adapun sasaran perusakan yakni, bagian depan kampus, klinik, gedung kuliah dan auditorium. Akibatnya, kaca di sembilan gedung baru dipecahkan, belum lagi miniatur taman ikut dirusak.

Informasi yang diterima radarmandalika.id di lapangan, kejadian berlangsung sekitar pukul 00.00 Wita, usai kontrak kerja keamanan dengan sebuah lembaga penyedia jasa keamanan.

Keterangan dari mahasiswi yang mendiami Ma’had mengatakan, ada delapan pamuda yang melakukan pengerusakan sekitar Ma’had. Mereka melakukan perusakan dengan cara pelemparan batu pada beberapa penghuni putra ma’ahad.

“Jadi ada pelemparan menggunakan batu,” kata mahasiswa yang minta dirahasiakan namanya.

Sementara, Wakil Rektor III UIN Mataram, Dr. Hj. Nurul Yakin mengatakan, dugaan kuat buntut dari pemutusan kontrak terkait keamanan. Yang saat itu, ia sendiri berada di kampus.

“Jam 12 selesai masa kontrak dengan perpisahan yang sudah dua kali melakukan perpanjangan. Kemudian ada lembaga yang ikut tender karena akan selesai setelah dua bulan. Tidak lama setelah itu ada pelemparan batu yang dilakukan,” ceritanya.

Lanjutnya, baru sekitar pukul 01.15 Wita dini hari, mulai ada pelemparan dan saat itu dia melakukan dokumentasi terhadap tindakan pelaku. Parahnya, saat kejadian dilakukan pengeroyokan kepada salah seorang dosen. Pengeroyokan terjadi karena para pelaku kesal dilakukan mendokumentasikan aksi tersebut.

“Dia marah karena divideokan,” ungkapnya.

Dia menduga, pengerusakan itu akibat dari masuknya para pekerja dari luar, sementara lembaga atau perusahaan lama menolak tenaga kerja yang datang dari luar lingkungan mereka. Bahkan mereka berkeinginan agar semua pekerja keamanan dari lingkungan sekitar kampus.

Sementara, soal insiden ini, seorang dosen yang dikeroyok menunggu arahan dari rektor langkah apa diambil. Baik rencana melaporkan dan lainnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lotim Hapus Biaya Retribusi dan Melahirkan

Read Next

UV Canggih Punya Sistem Penangkal Virus Corona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *