Wagub: Vaksinasi Tuntas Sebelum Balapan MotoGP

  • Bagikan
F vaksin
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID VAKSINASI LAGI: Seorang petugas kesehatan saat menerima suntikan vaksin dosis 3 di RS Mandalika, Rabu kemarin.

PRAYA – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, Kabupaten Lombok Tengah ditargetkan harus mencapai 25.000 tervaksin boster atau dosis 3. “Ini harus segera dicapai dalam tempo sesingkat-singakatnya sebelum MotoGP digelar, vaksin boster dosis 3,” tegasnya di RS Mandalika, Rabu kemarin.

Adapun vaksin dosis 2,wagub menyatakan sudah  memenuhi kriteria. Dimana, vaksinasi ke 3 yang sudah memenuhi syarat lebih dari 6 bulan dengan mendatangi di lokasi fasilitas kesehatan terdekat, baik rumah sakit pemerintah, puskesmas atau kegiatan-kegiatan vaksinasi massal secara gratis.

Sementara, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Purwanto menambahka, dukungan penuh bersama TNI dan Polri kemudiaan  pemkab dan stakeholder harus terus saling mendukung dan beberapa program heard immunity yang sedang digagas.

“Hanya membutuhkan doa dan dan dorongan masyarakat,” kata kapolda saat berkunjung ke Loteng.

Sementara soal beredarnya isu terkait efek samping terhadap vaksin dosis 3, kapolda menyatakan tidak adanya efek samping. “Pesan Kapolri tadi melalui via zoom kita semua diminta waspada menghadapi Covid-19 varian omicron ini,” bebernya.

 

Kemudian, menjelang motoGP dengan mengundang banyak orang maka penting ketahanan imun di daerah dan vaksinasi harus dimaksimalkan, digencarkan dan dituntaskan. Adapun prokes juga harus benar-benar diperhatikan.

“Dan saya rasa tim tracking kita di daerah kan hebat-hebat, jadi saya rasa tidak ada masalah,” pungkasnya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *