Wagub Dorong PT STM Perhatikan Lingkungan dan Berdayakan SDM Lokal

IMG 20210506 WA0006

Ist/radarmandalika.id wakil Gubernur NTB saat menerima kunjungan Principal Government Releasen PT STM, Yuyud Indrayudi

Mataram,- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meminta kepada pihak Perusahaan Sumbawa Timur Mining (PT. STM) yang saat ini melakukan kegiatan eksplorasi terpusat di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, agar selalu memperhatikan standar lingkungan yang baik di sekitar lingkungan pertambangan. Terutama menjaga kelestarian hutan lindung, karena menjaga kelestarian hutan adalah salah satu program unggulan pemerintah Provinsi NTB yang terus didorong hingga saat ini.

“Saya berharap selama kegiatan eksplorasi atau penelitian, standar kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan harus dijunjung tinggi. Karena itu juga akan mempengaruhi citra perusahan ditengah masyarakat,” harap Wagub saat menerima Audiensi rombongan management PT Sumbawa Timur Mining (PT. STM) di pendopo Wakil Gubernur NTB, Rabu (05/05)

Ummi Rohmi juga menegaskan kepada pihak PT STM untuk memperdayakan segala potensi yang dimiliki oleh SDM dan tenaga lokal. Jangan sampai mereka hanya jadi penonton di tanah sendiri, beri mereka kesempatan untuk mengasah kemampuan. Hal itu tentu harus didukung dengan berbagai program latihan yang difasilitasi oleh pihak perusahaan pertambangan emas dan berbagai jenis mineral lainnya tersebut.

“Kita harus pastikan bahwa kehidupan masyarakat disekitar harus sejahtera. Artinya kehadiran perusahaan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitu juga dampak bagi percepatana pertumbuhan ekonomi daerah,” tutur Ummi Rohmi.

Menanggapi hal itu, Principal Government Releasen PT STM, Yuyud Indrayudi menyambut baik harapan itu. Karena menurutnya, keterlibatan SDM lokal menjadi salah satu konsen perusahaan selama menjalankan kegiatan eksplorasi atau penelitian.

“Bahka aaat ini, kami melakukan pembinaan kepada kelompok tani. Kami berkomitmen untuk mengutamakan SDM lokal,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kelestarian alam dan hutan lindung di sekitar merupakan komitmen pihak perusahaan yang paling penting. Memperhatikan kelestarian fungsi dan keseimbangan lingkungan hidup termasuk wilayah kawasan hutan termasuk melakukan penanaman pohon kembali di lokasi yang telah digunakan untuk eksplorasi.

“Kami selalu komitmen untuk menjaga lingkungan dan sosial masyarakat di sekitar kawasan pertambangan,” katanya. (disk/rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Menanti Berkah Dari Kunjungan Sandiaga Uno Ke Lombok

Read Next

Gerakan Cinta Zakat, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Berzakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *