Usai Demo, Bantu Pemulung Pilah Sampah

F Sampah 1

ARIF/RADARMANDALIKA.ID PERIHATIN: IPTU Athar anggota Polresta Mataram dan Mahasiswi Unram saat membantu memilah sampah, kemarin.

MATARAM – Usai aksi unjukrasa menolak UU Omnibus law oleh mahasiswa di kota Mataram, Selasa  (13/10) berjalan damai. Massa membubarkan diri setelah Gubernur NTB, Dr.  Zukiflimansyah menemui dan menyatakan sikap akan menyampaikan tuntutan dari massa aksi ke presiden.

Namun ada yang unik di lokasi demo, usai aksi anggota polisi dan mahasiswa kedapatan membantu seorang pemulung sampah mengangkat dan memilah sampah plastic. Ini dilakukan anggota Polresta Mataram dan mahasiswi Unram.

IPTU Athar anggota Polresta Mataram itu mengaku awalnya kasihan melihat bapak pemulung yang mondar-mandir di tengah massa aksi untuk mengumpulkan botol bekasa dan memilahnya di baksampah.

“Kasian kita bantu bapak ini,” katanya di lokasi.

Saat ditanya apa tidak takut kotor saat memilah sampah dan botol bekas, Athar menjawab tidak apa-apa. “Ndak apa,  kita dari kecil biasa kerja-kerja begini pak, ndak jijik dengan barang-barang begini pak,”jawab dia.

Senada diungkapkan oleh Sukma, mahasiswa sosiologi Universitas Mataram yang berinisiatif membantu karena merasa kasihan melihat bapak tua. “Kasihan bang,  dari tadi saya perhatikan keliling ngumpulin botol bekas pas demo,” kata dia.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Seribu Sapi untuk Lima Desa

Read Next

Gubernur Akan Sampaikan ke Presiden

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *