MEKKAH—Pelaksanaan umrah spesial milad ke 10 Muhsinin Tour and Travel berjalan lancar. Para jamaah mampu menikmati setiap aktivitas ibadah selama beberapa hari awal di Mekkah.

Pembimbing umrah Muhsinin Tour and Travel Ustadz Ari Suhaimi menyebut, para jamaah saat ini dalam kondisi sehat. Kondisi cuaca yang mendukung ditambah stamina para jamaah yang prima menjadi salah satu penyebabnya.

“Alhamdulillah dari hari pertama hingga hari ketiga kami di Mekkah semua aktivitas ibadah umrah dan lainnya sangat lancar,” kata Ustadz Ari atau yang akrab disapa UAS, Selasa (5/3).

Dia menyebut, para jamaah umrah spesial milad mendapat banyak bonus yang telah disiapkan Muhsinin. Salah satunya, mereka bisa menunaikan umrah sunnah yang ke 2 di hari ketiga di Mekkah.

“Kalau program reguler kan jarang ada seperti ini,” ujarnya.

Sejauh ini menurut UAS, tidak ada kendala berarti yang dihadapi para jamaah umrah dan tim Muhsinin di Tanah Suci. Hanya saja, ada beberapa jamaah kategori lanjut usia yang sempat keliru saat keluar dari pintu Masjidil Haram menuju hotel.

“Tapi para petugas dari tim Muhsinin langsung sigap membantu jamaah sehingga bisa segera teratasi,” ucapnya.

UAS memaparkan, dalam umrah sunnah kedua ini, rombongan mengambil miqat (niat berumrah, Red) di Masjid Aisyah yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari Masjidil Haram. Sementara sebelumnya, miqat di umrah pertama dilakukan di Yalamlam, saat jamaah berada di atas pesawat menuju Jeddah, Arab Saudi.

Diketahui, rombongan jamaah sebanyak 224 orang ini tiba di Jeddah pada hari Minggu (3/3) sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Kemudian mereka bertolak menuju hotel dan sampai pukul 20.30 untuk melakukan persiapan umrah.

“Kami kemudian melaksanakan tawaf, sai serta ibadah umrah lainnya dan baru selesai sekitar pukul 01.00,” ujarnya.

Di hari kedua, para jamaah dibebaskan untuk bekegiatan. Muhsinin mengarahkan mereka untuk memperbanyak ibadah dan solat berjamaah di Masjidil Haram.
Rencananya, rombongan akan berada di Mekkah hingga Sabtu (9/3). Kemudian siang harinya di hari yang sama, mereka bergerak menuju Madinah.

UAS berharap para jamaah bisa memaknai umrah kali ini sebagai pengalaman yang luar biasa. Jika sebelumnya, mereka hanya bisa menyaksikan ibadah umrah dan haji melalui televisi ataupun media sosial, kini impian itu bisa dirasakan secara nyata.

“Semoga umrah kali ini bisa mabrurah untuk semuanya dan dari sisi duniawi kami berharap Muhsinin tetap bisa menjadi kepercayaan umat untuk menyelenggarakan ibadah umrah dan haji,” ujar UAS.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 818

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *