PRAYA – Setelah memastikan diri maju sebagai bakal calon Gubernur pada Pilkada NTB 2024. Hj. Sitti Rohmi Djalillah langsung bergerak memanaskan mesin pemenangannya di daerah. Ia memutuskan berpasangan dengan Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin yang juga politisi PDI Perjuangan. 

Ummi Rohmi, sapaan akrab politisi Perindo ini bertemu tim relawan se Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) di Praya, Kamis (30/5). Ia mengkonsolidasikan kekuatan tim relawan pemenangannya dari berbagai elemen masyarakat di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

“Setiap hari bertemu dengan tim relawan, saya merasakan mendapatkan suntikan energi. Karena energi positif alangkah besar datangnya dari relawan Rohmi-Firin,” katanya di hadapan ratusan tim relawan yang hadir dalam konsolidasi tersebut.

Ummi Rohmi menyampaikan, kekuatan tim relawan Rohmi-Firin adalah kuci kemenangan dalam menghadapi kontestasi Pilkada NTB 2024. Untuk itu, seluruh tim relawan haruslah kompah, utuh, bersatu dalam upaya memenangkan pasangan Rohmi-Firin.

“Kalau kita ingin memenangkan Pilkada 2024 maka relawan Rohmi-Firin adalah kuncinya,” katanya menekankan.

Dalam konsolidasi itu, Ummi Rohmi kembali menegaskan, pada Pilkada NTB 2024 ia menggandeng Bupati Sumbawa Barat dua periode HW Musyafirin sebagai bakal calon wakinya. Ummi Rohmi sendiri mengaku mengenal Musyafirin sejak ia menjabat Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023.

“Alhamdulillah beliau (Musyafirin) bupati yang berprestasi. Banyak penghargaan yang didadapatkan Kabupaten Sumbawa Barat,” ucapnya.

Kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) H. M. Zainul Majdi itu membeberkan, sebelum akhirnya ia memutuskan memilih bakal calon Gubernur NTB Musyafirin dalam pesta demokrasi 27 November mendatang. Penjajakan komunikasi politik antar keduanya terbilang singkat.

“Komunikasi nyambung. Yang kita inginkan sama,” ujar Ummi Rohmi.

Alasan utama Ummi Rohmi maju sebagai bakal calon Gubernur adalah memperbaiki sumber daya manusia (SDM), pendidikan, kesehatan, lingkungan yang asri, pariwisata yang maju, dan lain sebagainya.

“Seluruh aspkek harus kita perjuangkan untuk NTB tercinta,” katanya.

Lebih lajut Ummi Rohmi berpesan agar tim relawan harus terbuka, menerima seluruh komunitas atau golongan yang mau bergabung menjadi bagian dari perjuangan. Karena menurutnya, membangun NTB tidak bisa sendiri. Melainkan harus saling support, saling bantu, gotong royong.

“Itu yang harus kita sebarkan. Semangat kebersamaan itu yang harus kita galakkan,” katanya.

Selain itu, Ummi Rohmi juga menekankan, relawan tidak perlu menunggu komando. Mulai dari sekarang harus turun bergerak ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan paket Rohmi-Firin sebagai pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB di Pilkada 2024.

“Seluruh relawan langsung bergerak. Jangan saling tunggu,” tegasnya.(zak)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 349

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *