JUMPA PERS: Petinggi DPW Nasdem NTB saat konferensi pers di kantor KPU NTB, Kamis (11/5). (JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) NTB memasang target raihan kursi DPRD NTB pada Pemilu 2024 mendatang sebanyak 12 kursi.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu, Rumaksi menegaskan, para bacaleg Partai NasDem sudah sangat siap bertarung pada Pileg 2024.

Pihaknya mendaftarkan 65 bacaleg untuk DPRD NTB yang tersebar di 8 dapil.

“Kita turunkan bacaleg terbaik NasDem,” tegas Rumaksi saat mendaftarkan Bacaleg NasDem NTB di KPU NTB, Kamis (11/5).

Ditegaskan wakil bupati Lombok Timur ini, dalam penyusunan bacaleg Partai NasDem untuk DPRD NTB dipastikan sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan.

Para bacaleg yang didaftarkan sudah sesuai dengan SK DPP Partai NasDem. Partai NasDem menargetkan bisa meraih 12 kursi. Karena ada sejumlah dapil yang berpotensi 2 kursi.

“Dan kita daftarkan sesuai SK DPP,” terangnya.

Terkait pengaruh keluar gerbong NWDI dari Partai NasDem terhadap elektoral partai itu di NTB, Rumaksi mengaku, tentu itu bisa berpengaruh terhadap potensi dukungan partai.

Namun pihaknya tidak khawatir dengan hal tersebut. Karena ada juga kekuatan masyarakat lainnya yang bergabung ke Partai NasDem.

“Ada yang keluar, tapi ada juga masuk (bergabung, red),” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meyakini Partai NasDem akan memperoleh efek ekor jas (coat tail) di NTB dari pencalonan Anies Baswedan.

Sebab itu, para bacaleg Partai NasDem diharapkan bisa memanfaatkan pencalonan Anies Baswedan agar bisa mendongkrak raihan suara pada Pileg 2024.

“Bacaleg harus bisa kapitalisasi pencalonan Anies untuk dukungan suara di Pileg 2024,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan, sangat optimis Anies Baswedan akan menang telak di NTB. Masyarakat di NTB, kata dia, menilai figur Anies Baswedan sangat disukai oleh kultur masyarakat di NTB.

Sehingga pihaknya meyakini Anies Baswedan akan menang telak dengan perolehan di atas 70 persen di NTB.

“Masyarakat kita sangat menyukai sosok pak Anies ini,” pungkasnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *