MENDAFTAR : Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Suryata, Wakil Ketua DPD PDIP NTB, Ruslan Turmuzi dan Ketua KPU NTB, Suhardi Soud saat serah terima berkas pendaftaran, Kamis (11/5). (JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) NTB sudah mempersiapkan jagoannya untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. Kamis (11/5), PDI-P NTB mendatangi KPU NTB untuk mendaftar.

Pemilu mendatang, partai banteng moncong putih itu bertekad akan mengembalikan kejayaan PDI-P untuk DPRD NTB yaitu menjadi salah satu pimpinan DPRD NTB. PDIP pernah menjadi salah satu partai pemenang di NTB tahun 2004. Saat itu Ketua DPD PDI-P, Rahmat Hidayat menduduki kursi pimpinan.

“Khusus DPRD NTB hasil Pemilu 2019 lalu kami dapat 4 kursi. Tapi kami yakin dengan hasil pengkaderan kami, kami akan kembalikan kejayaan tahun 1999 dan 2004, saat itu Bapak Haji Rahmat Hidayat posisinya sebagai wakil ketua DPRD NTB,” tegas Wakil Ketua DPD PDIP NTB, Ruslan Turmuzi ditemui awak media disela sela pendaftaran di KPU NTB di Mataram.

Target tersebut bukan tanpa alasan. Kader PDIP di NTB telah siap tempur merebut kemenangan 2024. Antusiasme dan semangat tinggi kader sudah terlihat jelas. Ini dibuktikan dengan kesiapan 65 Bacaleg PDIP yang didaftarkan ke KPU lengkap 100 persen.

Ruslan mengaku dulunya partai kesusahan mencari Caleg, kini bagi PDIP melampaui batas. Bahkan sebagai komitmen membesarkan partai banyak kader yang tidak bisa menjadi Bacaleg namun mereka legowo dan menyatakan diri tetap siap tempur menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kami melihat antuaias rekan-rekan kader PDIP tidak diragukan lagi. Siap tempur sebagai petugas partai untuk memenangkan PDIP,” tegas Politisi kelahiran Lombok Tengah itu.

PDIP telah menyiapkan kader maju di Pileg dari berbagai latar belakang. Seperti dari unsur Ormas, Tuan Guru dan ulama hingga para cendikiawan berpendidikan doktor, termasuk juga dari unsur pengusaha di NTB.

“Sehingga kehadiran kader-kader potensial itu makin membuat elektabilitas dan tingkat elektoral partai semakin tinggi,” bebernya.

Begitu juga untuk DPR RI, PDIP menargetkan dua kursi di Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) dan Dapil NTB 2 (Pulau Lombok). Untuk Dapil NTB 1 telah disiapkan salah satunya Sekretaris DPD PDIP, Lalu Budi Suryata dan kader potensial lainnya. Begitu juga di Dapil NTB 2 ada Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat.

Anggota DPRD lima periode itu juga menegaskan kehadiran Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP akan memberikan imbas besar untuk kemenangan PDIP. Sosok Ganjar sangat disukai masyarakat NTB. Bahkan PDIP NTB meyakini dari Capres yang lain, suara Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang akan mengalahkan Capres lain.

Saat ini hasil survei menempatkan Ganjar diperingkat 68 persen. Itu menandakan kehadiran Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu makin terus diterima masyarakat.

“Termasuk di NTB,” ujarnya.

Sesuai instruksi DPP, setiap kader PDIP harus memasang foto Ganjar. Sosok Ganjar menjadi ikon penting bagi PDIP.

“Untuk itu kami instruksikan kader solid bergerak satu komando memenangkan PDIP di 2024,” pungkasnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 395

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *