Tuan Guru Bagu Minta Warga NTB Patuhi Pemerintah dan Ulama

F Tuan guru bagu

IST/RADAR MANDALIKA TGH Lalu Muhammad Turmudzi

MATARAM – Akhirnya, Rais Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, sekaligus Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),  TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin buka suara. Tuan guru meminta warga NTB untuk senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ini sebagai salah satu upaya serius dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di NTB.

“Apa yang diimbau pemerintah dan Ulama harus dipatuhi, ditaati,” kata TGH Turmuzi Badaruddin, Rabu kemarin.

Pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu itu mengatakan, imbauan pemerintah dan fatwa MUI dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di antaranya, tidak melakukan jabat tangan, karena virus ini dapat menular melalui bersentuhan. Selain itu, juga dianjurkan untuk selalu di Rumah, melakukan aktivitas ibadah di rumah, khususnya di bulan Ramadan ini.

Untuk itu, tuan guru meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan. Selalu mencuci tangan dengan sabun, dengan handsanitaiser dan tisu basah.

“Islam selalu menganjurkan kita untuk selalu bersih,” ujarnya.

Menurut tuan guru, kunci dari terhindarnya kita dari virus korona yang sedang mewabah saat ini, warga harus senantiasa menjaga kebersihan diri. Mulai dari kebersihan fisik dan kebersihan hati.

Insyaallah kebersihan badan dan kebersihan hati, kita akan terhindar dari virus ini,” yakinnya.

Selain itu, tuan guru juga meminta warga NTB, khususnya yang beragama islam, untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadan untuk memperbanyak doa, agar wabah virus korona ini segera berakhir.

“Mari kita perbanyak doa,” serunya.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

30 April, Tiga Warga Mataram Positif Korona

Read Next

Gubernur Zul Optimis Ekonomi Segera Pulih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *