PRAYA – Kecelakaan tunggal terjadi di Dusun Loang Tune, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Diduga akibat tidak kuat menanjak sehingga mundur, dump truk pengangkut rombongan gendang beleq terperosok ke dalam jurang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Minggu (24/9) tersebut. Proses evakuasi kendaraan dump truk yang masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter tersebut dapat dievakuasi kurang lebih selama 5 jam.

Kapolsek Jonggat, AKP Bambang Sutrisno yang dikonfirmasi mengatakan, kronologi kecelakaan dump truk pengangkut rombongan gendang beleq ini terjadi sekitar pukul 18.30 WITA saat selesai kontes di wilayah Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

“Dari pengakuan supir, dam truk dengan plat DR 8171 K tersebut tidak bisa menanjak sehingga lepas kendali dan terjun ke jurang,” ungkapnya.

Proses pengangkatan kendaraan dum truk dari jurang memakan waktu hingga 5 jam dengan bantuan kendaraan derek. Adapun penumpang yakni personil gendang belek tidak ada yang mengalami luka-luka dan mereka sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Lokasi ini memang sudah beberapa kali terjadi kecelakaan,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang melintasi jalur ini agar selalu tetap waspada dan berhati-hati, mengingat dengan kondisi jalan yang berkelok dan tanjakan yang tinggi. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 217

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *