TGH Mujib Diganti Syahrial Azmi

F AA PAW

DISKOMINFO/RADAR MANDALIKA PAW: Pengambilan sumpah/janji H Syahrial Azmi (kanan) oleh Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram, kemarin (4/11).

MATARAM – Politisi Golkar, TGH Mujiburrahman sudah mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram. Dikarenakan saat ini maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Mataram yang mendampingi H Mohan Roliskana di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 pada 9 Desember mendatang.

Di Daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sekarbela, Partai Golkar meraih dua kursi. Karena maju di Pilkada Kota Mataram 2020, sehingga pengganti TGH Mujib untuk duduk di kursi dewan yakni peraih suara terbanyak ketiga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 pada April lalu.

Kini, TGH Mujib resmi digantikan H Syahrial Azmi di DPRD Kota Mataram. Proses itu melalui Penggantian Antar Waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Mataram, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram, kemarin (4/11). Rapat paripurna istimewa tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Kota Mataram, Syahrial Azmi, dipimpin Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi. Turut dihadiri Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito, serta para asisten. Pimpinan Organisdasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Mataram, Bawaslu, KPU, dan stakeholder terkait lainnya.

Proses pemberhentian dan PAW anggota DPRD Kota Mataram, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda). Dan, Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota. Serta Peraturan DPRD Kota Mataram Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tatib.

Adapun pemberhentian dengan hormat TGH Mujiburrahman sebagai anggota DPRD Kota Mataram priode 2019-2024, sesuai dengan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Nomor 171.3 – 698 Tahun 2020. Sementara, pengangkatan H Syahrial Azmi sebagai PAW anggota DPRD Kota Mataram untuk sisa jabatan 2019-2024, sesuai dengan Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-762 Tahun 2020.

Wali Kota Mataram dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas selesainya proses pengucapan sumpah/ janji PAW anggota DPRD Kota Mataram, Syahrial Azmi, sebagai wakil rakyat. Hal ini tentu telah melengkapi keanggotaan dewan pilihan rakyat yang telah terpilih dalam Pileg 2019 lalu.

“Kita semua tentu sangat bersyukur dan berbangga hati karena sejauh ini tugas-tugas terkait keanggotaan DPRD Kota Mataram telah berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Ahyar.

Dengan pelantikan PAW tersebut, Ahyar berharap kegiatan-kegiatan anggota DPRD Kota Mataram semakin solid dan bisa memenuhi harapan dan keinginan dari segenap masyarakat ibu kota Provinsi NTB. “Tugas anggota dewan yang terhormat sudah menunggu di depan mata. Tugas anggota dewan sangat berat. Selain di kantor juga tugas di tengah masyarakat. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Berharap KUR Bisa ke Petani

Read Next

Empat ASN Mataram Direkomendasikan ke KASN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *