Terbaik! Lima Siswa MAN 2 Loteng Lolos SCC Tingkat Nasional

  • Bagikan
Santri Berprestasi
IST/RADAR MANDALIKA BERSAMA: Pembina lomba SCC Saripudin pose bersama dengan lima siswa berprestasi, kemarin.

 

PRAYA – Tahun ini adalah puasa yang bersejarah bagi keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lombok Tengah (Loteng). Pasalnya, lima siswanya berhasil lolos ke tingkat nasional Scientech Science Compettition (SCC) tahun ini.

Adapaun nama-nama siswa diantaranya, Rini Irmayani, Halimatusskdiyah, Elly Aamera Lestari, Desi Nurul Fatimah dan Siti Fatimatuzzahrah.

Setelah sukses mengikuti pelaksanaan tingkat provinsi yang digelar pada 10 April, selanjutnya, kelima srikandi yang merupakan alumni MTsN 2 Loteng ini sesuai informasi yang didapatkan akan mengikuti lomba tingkat nasional pada 17 April mendatang.

Patut diketahui Scientech Science Compettition (SSC) adalah lomba atau olimpiade ekonomi siswa Indonesia yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh ratusan bahkan ribuan siswa SMA, MA dan SMK dari seleksi tingkat Provinsi dan nasional. Ajang ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan, meningkatkan minat para peserta didik dibidang ekonomi dan sosial.

Pembina lomba SCC, Saripudin menyatakan, seperti tahun lalu, pelaksanaan SCC tetap digelar online. Ia juga menjelaskan, kompetisi ini merupakan lomba yang diikuti oleh ratusan peserta dari madrasah/sekolah se Indonesia.

Terkait persiapan lomba berikutnya, Guru senior ekonomi ini mengungkapkan, kegiatan pembinaan terhadap lima peserta ini terus dilakukan, mereka diberikan materi – materi, kisi – kisi yang update dan maksimal sebagai tambahan pengetahuan dalam menjawab soal – soal saat lomba nanti.

“Mudahan kita bisa keluar sebagai juara doakan saja,” harapnya.

Sementara Kepala MAN 2 Loteng, H Agim Miadi menyampaikan rasa bangganya atas lolosnya 5 peserta didiknya ke tingkat nasional olimpiade Ekonomi Siswa Indonesia tersebut. Ia berjanji akan memberikan penghargaan kepada mereka yang nantinya berprestasi di tingkat nasional,

“Atas nama pribadi dan Lembaga, saya ucapkan terima kasih kepada peserta dan Pembina lomba SCC ini, semoga pada tingkat nasional nanti, mereka akan mampu menjadi yang terbaik, Insya Allah, raihan prestasi akan kami ganjar dengan penghargaan buat mereka” ucapnya.

Pihaknya berharap di bulan yang penuh kemuliaan ini peserta didiknya mampu mengukir prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama baik madrasah, Kemenag dan Kabupaten Lombok Tengah.(cr-hza)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *