DOK/RADARMANDALIKA.ID TAK BERFUNGSI: Dermaga Apung di Pantai Kuta yang terombang-ambing ombak.

PRAYA – Wakil rakyat di DPRD Lombok Tengah akhirnya angkat bicara soal keberadaan Dermaga Apung di Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat dana Pantai Kuta, Desa Kuta Kecamatan Pujut yang tidak berfungsi.

Anggota DPRD Lombok Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) Pujut-Praya Timur, Lalu Sunting Mentas menyayangkan Dermaga Apung belum digunakan sudah rusak. Ia menilai ini salah perhitungan konstruksi dalam pembangunan sehingga belum apa-apa sudah rusak.

“Dermaga Apung di pantai selatan kondisi rusak, belum lagi disebabkan hantaman ombak besar dan cuaca yang kadang ekstrim,” sebutnya.

Politisi PPP ini mengatakan, Dermaga Apung ini dibangun pada era pemerintahan Suhaili-Pathul sumber dari APBN ia menyebutkan akan diperuntukan untuk menyambut event di KEK Mandalika.

“Harusnya lebih baik dermaga ini dibuat permanen dan memanjang, dermaga apung ini tidak efisien saya rasa,” sentilnya.

 

Dia menjelaskan, dengan lokasi pembangunan yang juga merupakan lokasi pantai yang dalam dan banyaknya terumbu karang, harusnya itu lebih pasnya didirikan di Pantai Aan.”Dermaga apung ini tidak pernah dipakai juga,” yakinnya.

 

Disinggung Sunting, padahal lebih baik sebenarnya pemerintah memaksimalkan fungsi dermaga internasional PPN Awang, bahkan jika ada kapal pesiar besar yang nyadar bisa berdampak ke daerah.”Harusnya ini dipikirkan,” sentilnya lagi.(tim)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 329

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *