Suhaili Angkat Bicara

F Bupati

H Moh. Suhaili FT

PRAYA – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT angkat bicara terkait lima anak buahnnya yang mendadak viral di medsos foto salam empat jari di Sembalun, Lombok Timur, Sabtu dua pecan lalu. Lebih lagi, lima ASN itu sudah diklarifikasi Bawaslu.

Kepada media, Suhaili mengimbau kepada ASN untuk lebih pandai dalam mengambil sikap. Bupati dua periode ini menyebutkan, sikap yang harus jelas dan cerdas ditunjukkan ASN tidak boleh terlibat politik praktis.

“Kalau tidak secara lansung ya boleh boleh saja, itu kan hak mereka, mengingat masih adanya hak politik memilih tidak seperti TNI, Polri,” tegasnya.

Suhaili menegaskan, dalam aturan memang ASN tidak boleh terlibat lansung dalam mengkampanyekan salah satu pasangan calon.

“Mereka kan punya kelurga, kerabat dekat bahkan saudara yang dimana boleh saja mereka dukung, ingat mereka punya hak pilih,” kata Uhel.

Ditambahkan Suhaili, untuk menekankan dimana ASN tidak boleh menggunakan wewenang jabatanya yang melekat pada dirinya. Paling terpenting yakni, tidak menggunakan fasilitas negara dalam melaksanakan kegiatan politiknya.

“Kalau ASN yang tertangkap kamera kemarin, itu lagi sial saja, maka lebih cerdaslah jangan sampai ketahuan,” katanya dengan nada canda.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PB NW Instruksikan Pengurus dan Jamaah Menangkan Masrun-Habib

Read Next

Bawaslu Segera Panggil Saksi Dugaan Kampanye Sudiartawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *