PRAYA – Derasnya pemberitaan tentang isu Bupati Lombok Tengah, H.L.Parhul Bahri akan maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) NTB yang akan digelar November 2024, membuat masyarakat Lombok Tengah galau lantaran Bupati dan Wakil Bupati (H.L.Pathul Bahri dan H.M.Nursiah, red) masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lombok Tengah.

“Kami mendengar dan membaca di media massa, di media sosial bahwa pak Bupati ingin maju menjadi Calon Gubernur NTB, kami siap dukung akan tetapi kami masih sangat membutuhkan kepeminan beliau berdua,” kata Camat Praya Baiq Murniati dalam pidatonya saat safari Ramadhan yang dilakukan di eks Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (20/3).

Menurutnya, sosok Pathul-Nursiah terbukti telah mampu merubah Kabupaten Lombok Tengah menjadi daerah yang maju. “Keduanya adalah putra terbaik yang dimiliki Pemkab Lombok Tengah, kami masih butuhkan beliau” jelasnya.

Camat kemudian menanyakan kepada audiens peserta safari Ramadhan yang terdiri dari seluruh Kepala Dinas, Pejabat Eselon III, anggota Forkopimda, Forkopimca, dan Kepala Desa dan perangkatnya apakah setuju Bupati dan Wabup bertahan di Kabupaten Lombok Tengah ? Dijawab setuju secara serentak.

Bupati Lombok Tengah, H.L.Pathul Bahri menjawab tidak secara eksplisit maju menjadi Calon Gubernur. Bupati menganalogikan dengan anak yang ingin pergi mondok.

“Kalau ada yang ingin mondok, jangan di tahan, biarkan saja, silahkan diartikan sendiri,” ungkapnya.

Terkait dengan hal itu, Bupati menegaskan Lombok Tengah memiliki kader-kader terbaik untuk maju menjadi Gubernur. Hanya saja harus kompak dan harus satu. Ingat masyarakat Lombok Tengah tidak kalah sumberdaya dengan daerah lain. Bima sudah pernah menjadi Gubernur, Sumbawa, Lombok Timur, Mataram maka Kabupaten Lombok Tengah kapan. Bagi Pathul siapapun yang menjadi Gubernur maka harus satu orang, maka Lombok Tengah akan bisa mewujudkan harapannya.

“Kita ini pintar pintar, hebat hebat tetapi karena kita tidak kompak maka tidak akan pernah bisa terwujud,” tegasnya.

“Untuk itu apapun keinginan masyarakat maka kuncinya adalah kompak dan bersatu. “Saya tidak akan pernah iri sama siapapun, yang penting satu dan kompak, ” tutupnya.

Sebelumnya juga Bupati sampaikan soal persatuan dan kesatuan di sejumlah tempat dia menghadiri Safari Ramadhan jika menginginkan sesuatu meskipun seluruh Kepala Desa dan aparatur desa menyatakan dukungan soal dirinya maju di Pilgub. (*)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 235

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *