PRAYA – Bupati Lombok Tengah, H.L.Pathul Bahri membeberkan beberapa prestasi atau keberhasilan dalam membangun Lombok Tengah.

Dikatakan, ia bersama Wakil Bupati H.M.Nursiah tidak akan mampu melalukan hal itu tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak. Artinya, membangun daerah menjadi tugas bersama semua pihak.

Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya saat safari Ramadhan di Kecamatan Praya yang dilaksanakan di eks Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (20/3).

Adapun beberapa prestasi yang ia sampaikan. Antara lain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Tengah meningkat dari 69,57 di tahun 2022 menjadi 70 di 2023.

Berbagai ikhtiar dilakukan guna meningkatkan IPM. Diantaranya Pemda Lombok Tengah terus berusaha meningkatkan fasilitas kesehatan. Dari jumlah 29 puskesmas, hanya sekitar 6 puskesmas belum bergedung lantai 2. Pustu sejumlah 98 sudah direhab diperbaiki.

“Lombok Tengah di angka 5,77 persen peningkatan ekonomi tertinggi di NTB. Tingkat kemiskinan dibawah provinsi 12, 95 persen,” ungkapnya.

Kemudian angka stunting atau gagal tumbuh pada anak sudah di angka 10,57 persen. Angka stunting di Lombok Tengah itu jauh dibawah target nasional yakni 14 persen.

“Adapun batu pijakan ini harus kuat dan utuh. APBD dulu hanya 900 miliar, sekarang 2,55 triliun,” sebutnya.

Ia mengajak semua pihak bersama membangun Lombok Tengah. Berbagai prestasi atau keberhasilan tersebut menjadi batu pijakan bagi generasi penerus.

“Banyak capaian lain namun kita harus pertahankan,” katanya menekankan. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *