Sirkuit dan Bypass BIL-Mandalika Diresmikan Jokowi Hari Jumat

  • Bagikan
F bypass 1
FOTO DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA AKAN DIRESMIKAN: Sejumlah warga turun dari kendaraan untuk melakukan foto di tulisan Bypass BIL-Mandalika di jalur baru sepanjang 17 km.

MATARAM – Orang nomor satu di Negeri ini, Presiden RI H. Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) Hari Jumat 12 November 2021. Selain sirkuit, Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan jalur bypass BIL-Mandalika.

Sesuai jadwal yang ada, setelah dilakukan peresmian baru akan dilanjutkan Sabtu tanggal 13 November 2021 perhelatan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah yang dikonfirmasi Radar Mandalika membenarkan kabar kedatangan Jokowi. Bang Zul mengatakan, presiden akan ke NTB satu hari sebelum even IATC.

“Tanggal 12 November dijadwalkan,” ungkap gubernur, Senin kemarin.

Terpisah, Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi menerangkan pihaknya sekarang tengah mempersiapkan kedatangan Jokowi mulai besok pagi (hari ini, red). Pihaknya akan melakukan rapat dengan melibatkan pihak terkait, termasuk TNI dan Polri.

“Besok kita rapatkan,” ungkap Gita singkat.

Informasi yang didapatkan wartawan Radar Mandalika, saat ini proyek bypass BIL-Mandalika sudah rampung pengerjaanya. Bahkan jalan sepanjang 17,3 kilometer itu telah digunakan saat even Triatlon HK Endurance belum lama ini.

Disamping itu, Minggu kemarin Panglima, TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Sirkuit Mandalika.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai memantau area sirkuit mengatakan telah melihat langsung dan berkeliling untuk melihat lintasan balapan.

“Kami optimis penyelenggaraan event IATC dan WSBK akan sukses,” yakinnya.

Begitu juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengatakan beberapa bulan yang lalu, Indonesia sukses menyelenggarakan PON XX Papua. Begitupun event nasional dan internasional lainnya.

“Penyelenggaraan IATC dan WSBK juga kami yakin akan sukses,” katanya.(jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *