Maureen Grace Wenas (JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Komitmen kuat memajukan desa dan kelurahan di NTB menjadi tekad kuat Maureen Grace Wenas maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Kamis (11/5), perempuan berparas cantik itu dikawal puluhan tim relawan milenial mendatangi KPU NTB untuk menyerahkan berkas sebagai bakal calon DPD RI.

Maureen menegaskan, jika terpilih menjadi salah satu senator NTB, ia siap menjadi penghubung kepentingan desa dengan pemerintah pusat. Banyak program pemerintah pusat akan diperjuangkannya untuk didistribusikan ke desa-desa dan kelurahan.

“Saya banyak bertemu dengan kades-kades, masyarakat di desa-desa, berinteraksi ngobrol dengan mereka. Ini memotivasi saya harus menjembatani kepentingan desa lewat jalur DPD. Menjembatani daerah dan pusat,” ungkap Maureen kepada media.

Maureen mengaku tak ada henti-hentinya terus turun menyerap aspirasi di desa-desa. Mendengar harapan pembangunan di desa yang ideal. Menurutnya, selama ini desa selalu dijadikan halaman belakang dalam pembangunan daerah. Padahal, kemajuan satu daerah itu tergantung asas pemerataan pembangunan di desa. Jantung pembangunan itu ada di desa. Guna mewujudkan aspek pembangunan tersebut maka dirinya berkomitmen mengkongkretkan harapan pembangunan desa dengan mengabdikan diri melalui jalur Senator Dapil NTB.

“Peradaban baru dimulai dari desa. Desa harus dijadikan jantung pembangunan,” tegasnya.

Atas dasar tersebut, gerakan politik Maureen mengangkat isu Kawal Desa Kawal NTB. Dengan kapasitas yang dimilikinya, Maureen yakin bisa berkontribusi besar untuk pembangunan desa di NTB.

“Saya ingin mengingatkan kemajuan desa bisa dicapai bagi orang-orang yang percaya pada dirinya. Karena itu (slogan) kami Kawal Desa Kawal NTB,” paparnya.

Di kursi DPD, dari Dapil NTB butuh figur, sosok pejuang yang berani merebut program-program pusat untuk kemajuan NTB.

“NTB butuh sosok, butuh perjuangan karena masih banyak program untuk NTB harus tercapai di pusat,” katanya.

“Kita berjuang agar NTB lebih maju. Mendapatkan sesuatu sehingga aspek pembangunan tercukupi tentunya dengan prinsip yang berkeadilan,” sambungnya.

Oleh karenanya, dirinya bersama tim berjuang keras menyiapkan syarat pencalonan sejak verifikasi administrasi, verifikasi faktual sampai bisa lolos mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon anggota DPD RI.

“Saya kembali hadir setelah diberikan Berita Acara oleh KPU dinyatakan lolos dari verifikasi faktual sebaran dukungan minimal di 7 sebaran kabupaten/kota. Saya melakukan perjalanan dari Bima sampai Mataram hanya untuk memastikan dukungan suara dan KTP-KTP yang dukung saya dari 2.277 dukungan suara yang TMS hanya 108,” paparnya.

Terakhir Maureen memohon doa dan dukungan masyarakat NTB supaya misi menjemput program pusat untuk desa bisa tercapai dengan menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

“Mohon dan dukungannya masyarakat NTB,” pungkasnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 394

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *