KOMPAK : Ketua PWNU NTB, Prof Dr Masnun Tahir, Wakil Rais Syuriah PW NU NTB, KH Zaidi Abdad, Ketua LTNU NTB, Suaeb Quri dan Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PW NU NTB, Dr Irpan Suriadiata bersama Kontingen Pagar Nusa NTB menunjukkan kekompakannya di Solo, belum lama ini.

MATARAM – Tim Pencak Silat Pagar Nusa NU NTB siap merebut kemenangan pada even Pekan Olahraga dan Seni  Nahdhatul Ulama (Porseni NU) Nasional yang merupakan gawe besar PBNU yang berlangsung di Solo saat ini. Bagaimana tidak, Tim dibawah komando Irpan Suriadiata itu berhasil masuk semi final Jumat (20/01). Tim Pagar Nusa itu tinggal melangkah masuk final yang berlangsung sore ini.

“Alhamdulillah tinggal masuk final. Ini patut kita syukuri,” terang Manager Tim, Irpan Suriadiata di Solo, Jumat (20/1/2023).

Pagar Nusa menjadi salah satu Tim andalan PWNU. Keberhasilan Pagar Nusa bisa masuk sampai semi final satu kebanggaan tersendiri.

“Kami siap juara,” tegasnya.

Diketahui Porseni Nasional 2023 itu dalam rangka menyambut satu abad usia Nahdhatul Ulama. Agenda ini di ikuti oleh semua PWNU Se Indonesia dengan berbagai jenis Olahraga dan Seni seperti Pencak Silat , Sepak Bola, Badminton , Voly , MTQ dan Qiraatul Qutub.

PWNU NTB sendiri mengirimkan ratusan atlet terbaiknya. Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andelan PWNU NTB dalam adalah Pencak Silat Pagar Nusa NTB.

Cabor Pencak Silat Pagar Nusa mengutus 27 Atlet dan 8 Official. Dengan waktu yang singkat dan fasilitas yang sederhana Pagar Nusa NU NTB berhasil menoreh prestasi. 18 Atlet lolos dari babak penyisihan dan menuju perempat final. Enam lainnya kalah dan tiga lainnya kena diskualifikasi.

“Hasil ini sangat membanggakan karena di bandingkan dengan Provinsi lain presentase keberhasilan NTB sangat tinggi,” terang Irfan.

Pas fase semi final, Pagar Nusa banyak berhadapan dengan Atlet andalan Pulau Jawa beruntung selalu berhasil menang . Seperti di kategori mahasiswa  kelas A Andriyansyah berhadapan dengan DKI Jakarta. Alvin Fitrah Pratama kelas B berhadapan dengan Jawa Barat. Reza Julianto kelas C berhadapan dengan Jawa Timur dan Aini Satriani Kelas B putri mahasiswa berhadapan dengan Jawa Tengah.

“Meski demikian tetap dalam posisi menang. Hal ini membuktikan bahwa Grade Atlet Pagar Nusa NTB meningkat tinggi,” katanya.

Hasil akhir ada 7 Atlet yang tembus ke Fase Semi Final dan siap berlaga menuju Final merebut gelar Juara. Sedangkan 11 lainnya harus terhenti di babak Semi Final.

Diharapkannya Pencak Silat menjadi Cabor yang mampu menyumbangkan mendali untuk PWNU NTB. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 352

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *