Semua yang Kontak Erat dengan Jenazah Covid di Ganti Negatif

F swab

IST/RADARMANDALIKA.ID CEK: Petugas saat swab antigen, Rabu kemarin.

PRAYA – Dari hasil swab antigen semua pihak yang pernah kontak erat dengan jenazah pasien positif covid-19 di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur dinyatakan negatif. Tinggal satu orang saja yang belum ditemukan petugas. Sementara 12 orang yang sudah diswab hasil nagatif.
Proses swab antigen dilakukan dua hari, Hari Rabu lima orang dan kemarin Kamis ada tujuh orang.

Ketua Tim Survenes Lombok Tengah, Edy Sahroji dalam keterangan mengungkapkan bahwa di hari kedua kemarin sebagai lanjutan tracing hasil negatif .
Kendati demikian, hasilnya negatif tetap akan dipantau apabila adanya muncul gejala maka akan dilanjutkan testing dengan RT- PCR, yakni dengan tentang waktu selama 7 hari kedepan.
“Ini bisa saja keberhasilan tim surveilans dalam memeberikan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Kesehatan (KIE) terkait penanganan jenazah di lapangan, kalau bilang tidak ada pemaparan mungkin terlalu dini,” katanya tegas.

Pihaknya belum bisa memastikan mengingat masih proses pemantauan ketat, maka kemudian kita akan pantau perkembangan kasusnya ini tujuh hari kedepan.

Pihaknya berharap semoga masyarakat masih tetap memegang teguh protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian jangan abai dan lalai, mengingat kasus masih tinggi terbukti dengan tinggat hunian Isolasi RSUD Praya yang mencapai 95 persen yang ber imbas pada peningkatan kasus kematian.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mengintip Aktivitas Ramadan di Pondok Pesantren Selama Pandemi Covid-19 (9)

Read Next

Wagub: Perempuan Agent of Change Kelestarian Bumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *