JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Muhammad Nasir

MATARAM – Harusnya seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kabupaten kota berlangsung 2022. Sementara persiapannya mulai November dan pelaksanaannya di Desember. Sayangnya sampai saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB masih belum menerima Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaanya dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokasi (Menpan RB). 

“Saya baru dilaporkan oleh Kabid PPI (Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi) BKD. Kita menunggu Juknis dari Menpan,” ungkap Kepala BKD NTB, Muhammad Nasir, kemarin. 

 

Informasi yang diterima pembukaan P3K di Desember mendatang itu baru sebatas guru. Sementara untuk seleksi tenaga kesehatan BKD belum menerima kepastian. 

 

“(Pelaksanaanya) Desember. Untuk guru aja dulu. Yang lain belum ada kepastian. Makanya kita masih menunggu Juknis dari Pusat,” terangnya. 

 

Meski demikian, seluruh kabupaten kota sudah menerima jumlah masing-masing formasi tidak hanya untuk guru juga untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Jumlah formasi tersebut diserahkan langsung Menpan RB ke kabupaten kota tanpa melalui Provinsi. Untuk itu, BKD NTB masih meminta data dari BKD Kabupaten Kota terkait keseluruhan formasi tersebut. 

“Kita sedang minta supaya dikirim ke kita. Sedang saya minta kepada BKD kabupaten kota supaya enak diekspose. Satu dua hari ini selesai,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 367

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *