SERAHKAN: H Makmun saat menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Ketua DPD Nasdem Lobar Tarmizi. (IST/RADAR MANDALIKA)

LOBAR – Sekretaris DPD Nasdem Lombok Barat (Lobar) H Makmun mengikuti jejak mantan Ketua DPW Nasdem NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah yang mundur dari partai besutan Surya Paloh itu. Penyampaian pengunduran diri itu diterima langsung secara resmi oleh Ketua DPD Nasdem NTN Tarmizi, Senin (9/1/2023).

Pengunduran diri beberapa pengurus partai NasDem di NTB termasuk di Kabupaten Lobar ini merupakan imbas dari ultimatum petinggi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yakni TGH. Zainul Majdi yang saat ini menjadi pengurus inti di Partai Perindo.

Ketua DPD NasDem Lobar, Tarmizi yang dikonfirmasi membenarkan terkait pengunduran diri Sekretaris DPD NasDem Lobar H. Makmun. “Benar, beliau pamitan secara baik-baik ke kami,” ungkapnya.

Mengenai alasan pengunduran diri, Tarmizi menjelaskan bahwa yang bersangkutan tidak ingin bertentangan dengan garis organisasi NWDI yang dinaungi H Makmun. Pihaknya pun menghargai alasan itu. “Dan kami pun menghargai sikap gentle dari yang bersangkutan. Tidak menjadi persoalan,” tegasnya.

Kendati merasa kehilangan, Tarmizi tegas mengatakan jika DPD NasDem Lobar tidak kekurangan kader. Menurutnya, NasDem Lobar memiliki stok kader yang begitu banyak dan kemampuan yang bisa diandalkan. “Kehilangan itu pasti, namun perlu diketahui bahwa NasDem di Kabupaten Lobar ini tidak kekurangan kader. Tentu kami sudah mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Tarmizi juga memastikan bahwa pihaknya akan melakukan restrukturisasi sesegara mungkin di tubuh NasDem Lobar, tidak hanya di posisi Sekretaris DPD NasDem. Karena sebelumnya Ketua DPC NasDem Kecamatan Lembar sudah terlebih dahulu mengundurkan diri karena yang bersangkutan memang ada di barisan organisasi NWDI.

“Pengganti banyak, dan kami tidak pernah ragu dengan kemampuan yang kami miliki. Tunggu saja,” tutupnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 252

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *