Sejumlah Pedagang Pasar Renteng Masih Membandel

F pedagang 1

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BANDEL: Sejumlah pedagang di luar gedung baru Pasar Renteng masih menjajakan barang dagangan mereka dan memakan badan jalan, Kamis kemarin.

PRAYA – Sejumlah pedagang di Pasar Renteng Kecamatan Praya masih ditemukan membandel. Mereka banyak enggan menempati gedung baru yang telah dibangun. Pedagang masih banyak menjajakan barang dagangan mereka di pinggir jalan raya atau lokasi relokasi sebelumnya.
Pedagang ayam potong, Inaq Erna mengaku sudah menempati tempat baru di lantai dua. Namun ia mengaku sangat dirugikan dengan adanya pedagang diluar atau pinggir jalan raya. Calon pembeli banyak tidak belanja di gedung baru.
“Kami dipindahkan ke tempat yang sepi, sedangkan masih banyak pedagang di luar sana di pinggir jalan. Pasti banyak yang belanja naik ke sini,” keluhnya.
Untuk itu, Inaq Erna berharap agar petugas menindak. Tujuannya agar tertib dan warga yang berbelanja bisa bebas memilih barang di gedung baru. Kalau dibiarkan, ia yakin akan menjadi persoalan kedepannya.”Kami pasti rugi pak,” tuturnya tegas.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Tengah, Widia Astuti yang dikonfirmasi mengaku sudah melayangkan surat peringatan kepada pedagang di luar. Bahkan sudah tiga kali surat dilayangkan dinas belum juga digubris.
“Kalau tidak diindahkan, sanksi lapak kita ambil kembali. Penertiban pedagang dipertigaan dan simpang empat terminal itu akan segera dilakukan,” ancamnya.

Adapun surat perintah bupati untuk penertiban saat ini masih dalam proses, dan penertiban paling telat akan dilaksanakan September mendatang.”Kami pastikan bulan depan,” katanya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kejaksaan Dalami Dugaan Kredit Fiktif BPR NTB Cabang Aikmel

Read Next

Masa Sanggah Tes CPNS Selsai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *