Santri Terseret di Sungai Lengi Ditemukan Meninggal

IMG 20210227 WA0010

PRAYA-Seorang santri bernama Lalu Restu Ahmad Sumintang,14 tahun merupakan Santri Ponpes Darussufah Dahe, terseret di sungai Lengi Dusun Tembuku Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur pada Jumat sore kemarin.
Setelah melakukan pencarian melibatkan warga, BPBD, Polsek dan Tim SAR Mataram akhirnya ditemukan, Sabtu siang.

Danramil 1620-08/Praya Timur, Kapten Inf Lalu Mas’ud mengatakan, bahwa korban saat ini sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Gabungan yang sejak kemarin melakukan pencarian di Sungai Lengi.

“Korban saat ini sudah di evakuasi dari Sungai Lengi kemudian dibawa ke Ponpes Darussufah Dah dan rencananya akan dibawa ke rumah korban,” terangnya.

Sebelumnya, menurut Danramil bahwa korban Lalu Restu Ahmad Sumintang hari Jumat kemarin sekitar pukul 16.00 wita bersama 3 orang temanya sedang mandi di sungai Lengis Dusun Tembuku, Desa Mujur.

“Korban dan teman temanya bermain hanyut-hanyutan di sungai yang saat itu arusnya masih kecil, tiba tiba arus sungai mulai membesar, sehingga teman teman korban berpegangan pada ranting bambu yang berada di pinggir sungai namun korban terseret arus,” jelasnya.

Kemudian lanjut Danramil, salah satu teman korban melihat korban terseret sehingga teman korban berusaha untuk menolong dengan menarik tangan korban, akan tetapi korban berontak dan tangannya terlepas sehingga terseret arus sungai yang sudah membesar.

“Dua orang teman-teman korban tersebut pulang ke Ponpes Darussufah Dahe untuk menginformasikan kalau Korban hanyut di sungai pada saat sedang mandi bersama,” ujarnya.

Sejak hari Jumat kemarin Koramil 1620-08/Praya Timur bersam Tim Gabungan melakukan pencarian dan akhirmya Tim menemukan korban meski sudah dalam kondisi meninggal dunia dan rencanya akan dibawa ke rumah korban di Dusun Kelanjuh Desa Barebali Kecamatan Batukliang.(tim/hms)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dalam Kota Banjir, BPBD Sebut Penataan Drainase Buruk

Read Next

Puncak Musim Ujan, Masyarakat NTB Diimbau Waspada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *