Sambut MotoGP, Homestay Desa Aik Darek Sudah Siap

  • Bagikan

F homestayPRAYA – Kepala Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang, Abdurrasyid mengatakan jelang perhelatan MotoGP Maret 2022. Pihaknya di desa juga tengah menyiapkan diri berupa menyiapkan homestay bantuan pemerintah pusat yang pembangunannya sudah tuntas 100 persen.

“Bantuan homestay ini siap ditempati,” katanya kepada media, kemarin.

Kades membeberkan, ada Rp 500 juta anggaran diberikan untuk pembangunan homestay ini. Dari anggaran yang ada membangun tiga kamar homestay sesuai spek dari pusat langsung.

KHOTIM/RADARMANDALIKA

MEWAH: Bangunan homestay bantuan pemerintah pusat yang sudah siap dihuni, Kamis kemarin.

 

“Ini hibah ke desa dengan pengelolaan akan dilakukan Bumdes di bawahnya ada Pokdarwis,” bebernya.

 

Dia melanjutkan, bangunan homestay yang telah rampung tersebut sampai dengan saat ini masih belum dapat difungsikan sebagaimana mestinya, karena menunggu fasilitas penunjang seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi yang belum ada.”Tinggal ini saja,” tuturnya.

 

Kades membeberkan, lokasi homestay ini di Dusun Kembang Kerang II dengan menggunakan lahan 1 hektare yang kemudian diharapkan supaya pengelolaan oleh Bumdes dapat dilakukan  secara profesional, dan dapat dipertanggung jawabkan.

 

Kades menerangkan, dengan adanya pariwisata penunjang lainnya seperti wisata arung jeram yang akan dipamerkan dengan homestay yang dimiliki ini. “Mou serah terima dengan pihak kementerian minggu depan, dan kita siap suksesi Moto GP,” katanya.

 

“Apabila pengurus Bumdes tidak transparan, makan kami akan pecat, ,” sambungnya dengan nada ngancem.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *