RTLH Pokir Pelita Rampung, Upah Tukang Diserahkan

  • Bagikan
IMG 20211029 WA0010
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA MEMPERLIHATKAN: Para Penerima manfaat RTLH saat memperlihatkan Upah Tukang yang diserahkan Dinas Perkim di Mangkung Praya Barat Daya Lombok Tengah Jumat, 29/10.

MATARAM – Sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Mangkung telah rampung dikerjakan. Anggaran pelaksaannya RTLH tersebut bersumber dari anggaran Pokok Pokok Pirakan (Pokir) Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTB, Lalu Pelita Putra pada Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi NTB.

“Hari ini penyerahan Upah Tukang bagi Penerima Manfaat di Desa Mangkung atas nama Lalu Matoni dan Ruslan Hadi oleh Kabid Perkim (Provinsi),” ungkap Pelita di Mangkung menyaksikan Jumat (29/10).

Ketua DPC PKB Lombok Tengah tersebut menuturkan RTLH yang dibangun untuk masyarakat miskin tersebut berdasarkan aspirasi yang diusulkan masyarakat tahun 2020 lalu. Kondisi dilapangan pemenuhan papan masyarakat masih belum maksinal. Masih banyak rumah masyarakat yang sangat tidak layak dihuni. Sementara mereka harus tinggal bersama anak istrinya. Yang justru memperihatinkan saat musim hujan, atap bocor, temboknya pun kemasukan air. Selaku wakil rakyat, Pelita tidak ingin membiarkan mereka harus hidup dengan keterbatasan apalagi menyangkut kebutuhan dasar Papan.

“Atas dasar itu saya perjuangkan mereka melalui Pokir dewan dan alhamdulillah terealisasi. Mereka sekarang bisa tenang, anak anak mereka fokus belajar,” papar politisi Udayana dua periode itu.

Kabid Perumahan Perkim Provinsi NTB, Ardhan Ryswari merasa berbahagia tahapan akhir RTLH itu bisa terlaksana.

“Alhamdulillah jazakumullah khairan kasir Pak Ketua. Tahapan Akhir pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Layak Huni yaitu pembagian Upah Tukang bisa sama sama kita saksikan hari ini,” terang Ardhan.

Upah tersebut diserahkan setelah rumah penerima manfaat selesai di rehabilitasi atau ditingkatkan kualitasnya.  Masing masing tukang penerima bantuan menerima Rp 2.500.000.

“Penerima manfaat sangat berterima kasih atas perhatian dan atensi dari Pak Ketua Kak Tuan Pelita dalam memperhatikan masyarakat dari sisi rumah sehingga dari yang tidak layak menjadi lebih layak untuk di tempati,” pungkasnya. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *