RAKERDA DD NTB; New Strategy, New Spirit

dd

IST/RADAR MANDALIKA RAKERDA: Koordinasi Rapat Kerja Daerah DD NTB.

MATARAM – Koordinator Duta Damai (DD) Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih periode 2020-2021, Amel. Membuka langsung agenda rapat kerja daerah (RAKERDA), yang diselenggarakan di Mataram pada Sabtu, (8/8) kemarin. Dalam sambutannya, ia menyampaian terima kasih terlebih dahulu kepada semua tim yang sudah meluangkan waktu ditengah kondisi pandemi saat ini, sekaligus mempersilahkan pengurus sebelumnya, yakni Asmak dan Fadil untuk menyampaikan kesan, pesan dan laporan akhir pada periode pengurus DD 2019-2020. Forum dimulai dengan pembahasan agenda program dan strategi satu tahun kedepan, yang akan dilaksanakan pengurus baru bersama para anggota DD.

Dimulai oleh Divisi DKV, Salehuddin atau yang biasa disapa Chole mengusulkan, baiknya dalam program satu tahun ini, tim DD memulai dengan membuat channel youtube dan podcast, agar peningkatan kreatifitas tim tak ketinggalan kereta di kancah industrialisasi sosial global. “Sepertinya kita butuh membuat youtube, nanti bisa diisi dengan podcast dan lainnya. Siapa tau kita bisa bikin konten sama Anya Geraldine. guraunya.

“koordinator sosmed terbaru juga bisa meningkatkan inisiatifnya dalam melakukan postingan biar gak nunggu konten dari DKV atau blog. Gitu aja sih kalau dari saya”. tambahnya.

Ditambahkan, penulis senior Maya Pawon mengatakan, sebagai salah satu cara menciptakan perdamaian logika dan logistik juga memberikan sumbangsih saran terkait munculnya ide mengadakan sekretariat dan peluang lokasi podcast. “Gak usah cari sekretariat, berat di biaya operasional. kalau butuh tempat podcast bisa di rumah. Jadi kalau mau podcastan di tanaman rooftoop saya juga boleh,” Statement ini tentu menenangkan dan memunculkan efek berbinar bagi koordinator podcast khususnya.

Selepas makan malam dengan Wakil Walikota Mataram, Koordinator Duta Damai NTB periode 2017-2019, Febrian atau yang sering disapa Gus Feb memaparkan, dirinya sudah speak ke Pak Wakil Walikota, program apa saja yang bisa dikolaborasikan pemerintah Kota Mataram dan DD NTB. Dan ditambahkan, Koordinator Duta Damai NTB periode 2019-2020, Zee ditengah kesibukannya sebagai konsultan lembaga dari German, tak luput memberikan suntikan semangat. “Saya siap membantu apa saja untuk teman-teman kepengurusan baru meskipun secara fisik saya tidak bisa hadir, i will try to help my best,” paparnya dengan aksen khas native.

Dalam rapat terbatas tersebut, beberapa tambahan program akhirnya muncul diantaranya, pembuatan buku mewarnai anak dengan tema keberagaman toleransi, yang nantinya digunakan untuk lomba mewarnai anak tingkat TK. “Duta Damai blusukan, Duta Damai charity, sharing knowledge internat DD NTB, hingga ide webiner atau live via instagram untuk merespon kondisi New Normal dimasa pagebluk.  Dengan munculnya poin agenda program kerja kedepan, akhirnya peserta Rakerda segera menuntaskan pertemuan dengan menyepakati aktor pengurus baru, dan tambahan divisi baru. Dan Hal yang belum didiskusikan seperti job desk dan lain sebagainya, akan dibahas melalui whatsapp (WA( Group dan Zoom Meeeting jika dibutuhkan. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Buyung Kurnia

Read Previous

Apresiasi Alat Cuci Tangan Otomatis, HBK Berikan Bantuan Modal Kepada Siswa SMKN 3 Selong

Read Next

Magang dan KKN Kurang Efektif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *