Pusuk Rawan Longsor, Pengendara Diimbau Waspada

  • Bagikan
F PUSUK
IST/RADAR MANDALIKA WASPADA: Jalur Pusuk yang terlihat macet Selasa kemarin akibat kondisi jalan yang licin dan sebagian badan jalan yang tertutup tanah perbukitan.

KLU–Hujan lebat yang terjadi Senin hingga Selasa kemarin patut diwaspadai oleh pengguna jalan yang melintasi jalur Pusuk. Pasalnya kawasan tersebut saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan dengan melakukan pengerukan pada bukit Pusuk, sehingga tanah yang dikeruk berpotensi mengalami longsor.

Kondisi jalur utama menuju kota Mataram ini sempat mengalami kelumpuhan pada Senin malam hingga pagi lantaran terjadi longsor yang menutup sebagian badan jalan, dan akses jalan pun licin. Sehingga memicu truk besar yang melintas saat hujan lebat terpeleset namun beruntung bisa dilakukan evakuasi. “Saya hanya mengimbau agar pengguna jalan untuk berhati-hati, mengingat ada pekerjaan jalan yang sedang berlangsung di sana dan cuaca hujan yang mengakibatkan jalan licin di kawasan Pusuk,” ujar Kapolsek Pemenang, AKP Evi Febriani, kemarin.

Soal pengamanan jalur tersebut, polisi tetap melakukan upaya-upaya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki jajarannya. Karena untuk kawasan jalur Pusuk yang sedang dilakukan perbaikan saat ini, pihak pekerja tidak pernah melakukan kordinasi dengan jajarannya. “Kami hanya menjalankan sesuai tupoksi saja, karena dari pihak pelaksana tidak pernah koordinasi dengan jajaran Polsek. Untuk lebih jelasnya terkait kondisi dan evakuasi di Pusuk silakan koordinasi dengan pihak pelaksana langsung saja,” katannya.(Dhe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *